Banjir Pantura, Politikus Golkar: Parah, Anies belum Juga Kelihatan

Anies Baswedan belum juga kelihatan ke publik atas banjir yang melanda Semarang dan sekitarnya sehingga Pantai Utara Jawa (Pantura) lumpuh.

“Jalur Pantura lumpuh. Anies Baswean belum juga kelihatan batang hidungnya, parah,” kata politikus Golkar Achmad Annama di akun Twitter-nya @AchmadAnnama.

Achmad Annama mengatakan seperti itu menanggapi berita dari tribunnew berjudul “Penampakan Banjir Semarang, Sabtu 6 Februari 2021: Jalan Pantura Lumpuh, Bandara Tergenang”.

Pernyataan Achmad Annama banyak ditanggapi warganet di antaranya pemilik akun Twitter @perbowo: Iya nih Semarang banjir, Pak Anies kerjanya ngapain aja?

Akun Twitter @irfani_h menilai kicauan Achmad Annama merupakan satire. Satire loe parah bang. Aku suka, aku suka.

Banjir yang terjadi di Semarang ini sampai menjadi trending topic Indonesia pada Sabtu siang ini. Ketika dibuka pada kata kunci “Semarang”, kebanyakan mengunggah kondisi kota tersebut yang tengah digenangi air yang bahkan dilaporkan sampai melumpuhkan jalanan.

Tampak di berbagai video amatir jalanan yang lumpuh hingga menyebabkan kendaraan tidak bisa lewat banyak beredar di media sosial. Dan situasi ini rupanya sedikit banyak mengingatkan publik akan imbauan Ganjar untuk tetap di rumah saja selama akhir pekan ini.