by

Politikus Demokrat: Prof Yusuf Leonard & Ambroncius, 2 Pendukung Berat Jokowi yang Rasis

Prof Yusuf Leonard Henuk dan Ambroncius Nababan merupakan dua pendukung berat Joko Widodo (Jokowi) yang sangat rasis.

“Yang satu seorang pendidik di @usuofficial bergelar Profesor., yang satu lagi politisi Hanura mantan caleg dapil Papua. Dua2nya pelaku rasis dan penghinaan, dan.. kebetulan, dua2nya pendukung berat @jokowi,” kata politikus Partai Demokrat Yan A Harahap di akun Twitter-nya @YanHarahap.

Sebelumnya, Prof Yusuf Leonard Henuk berbuat rasis dengan menyandingkan foto Natalius Pigai dengan monyet.

“Pace @NataliusPigai2 beta mau suruh ko pergi ke cermin lalu coba bertanya pada diri ko:”Memangnya @NataliusPigai2 punya kapasitas di negeri ini?”.Pasti ko berani buktikan ke @edo751945 & membantah pernyataan @ruhutsitompul yang tentu dapat dianggap salah,” tulis Yusuf sambil menyertakan foto Pigai dengan monyet yang sedang bercermin.

Begitu pula Ambroncius Nababan melakukan tindakan rasis ke Natalius Pigai.

Dalam unggahan pada 12 Januari 2021, Ambroncius Nababan menyamakan mantan komisioner Komnas HAM itu dengan gorila.

“Mohon maaf yg sebesar-besarnya. Vaksin sinovac itu dibuat utk MANUSIA bukan utk GORILLA apalagi KADAL GURUN. Karena menurut UU Gorilla dan kadal gurun tidak perlu di Vaksin. Faham?” demikian tulisan dalam unggahan tersebut.

Dalam unggahan itu, sang pemilik akun menyeratakan link pemberitaan berjudul ‘Pigai: Sesuai UU, Rakyat Berhak Menolak Divaksin’.

Sedangkan pada tangkapan layar unggahan kedua, akun Ambroncius Nababan menyandingkan foto Natalius Pigai dengan Gorila dilengkapi dengan meme.

Edodoeee pace. Vaksin ko bukan sinovac pace tapi ko pu sodara bilang vaksin rabies,” tulis unggahan tersebut

Loading...
Loading...

loading...

News Feed