by

Nadiem Minta Pemda Pecat yang Paksa Siswi Berjilbab, Ustadz Abdullah Haidir: Tak Ada Suaranya Menimpa Pelajar Muslimah di Bali

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim tidak bersuara ketika pelajar muslimah di Bali dilarang menggunakan jilbab.

Kalau yg menimpa pelajar muslimah seperti di Bali kok gak ada suaranya?” kata Ustadz Abdullah Haidir di akun Twitter-nya @abdullahhaidir1.

Ustadz Abdullah Haidir mengatakan seperti itu menanggapi berita dari CNN Indonesia berjudul “Nadiem Minta Pemda Pecat Pihak Paksa Siswi Padang Berjilbab”

Kata Ustadz Abdullah Haidir, Nadiem Makarim begitu cepat menanggapi ketika ada kasus yang menimpa non muslim. “Cepet dan galak banget sih reaksinya kalau menimpa non muslim. Itupun masih bisa didiskusikan,” paparnya.

Nadiem Makarim memerintahkan pemerintah daerah setempat memberi sanksi kepada pihak yang terlibat dalam kasus aturan siswi diwajibkan memakai jilbab di SMK Negeri 2 Padang, Sumatera Barat.

“Saya meminta pemerintah daerah sesuai dengan mekanisme yang berlaku segera memberikan sanksi tegas atas pelanggaran disiplin bagi seluruh pihak yang terbukti terlibat. Termasuk kemungkinan menerapkan pembebasan jabatan agar permasalahan ini jadi pembelajaran kita bersama ke depan,” kata dia dalam video yang diunggah melalui akun Instagram, Minggu (24/1).

 

Loading...
Loading...

loading...

News Feed