PPJNA 98: Gratiskan Vaksin, Bukti Jokowi Berpihak ke Rakyat & Serius Tangani Covid-19

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggratiskan vaksin membuktikan mantan Wali Kota Solo itu berpihak kepada rakyat dan serius dalam menangani Covid-19.

“Jokowi sangat serius dalam menangani Covid-19 dengan menggratiskan vaksin,” kata Ketua Umum Perhimpunan Pergerakan Jejaring Nasional Aktivis (PPJNA) 98 Anto Kusumayuda dalam pernyataan kepada suaranasional, Kamis (17/12/2020).

Menurut alumni Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) ini, pemberian cuma-cuma vaksin membuktikan Presiden Jokowi berpihak kepada rakyat Indonesia. “Walaupun tiap hari dinyiyirin terus di media sosial, Jokowi tetap bekerja untuk rakyat Indonesia,” papar Anto.

Anto mengatakan, kelompok oposisi maupun gerombolan yang merongrong pemerintahan Jokowi tidak berkontribusi saat Covid-19 melanda Bangsa Indonesia. “Mereka ini kerjanya berupaya untuk menjatuhkan Presiden Jokowi. Ketika ditangkap, mereka teriak kriminalisasi ulama, kriminalisasi aktivis. Padahal penegakan hukum,” ungkap Anto.

Mantan aktivis Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Yogyakarta mengatakan, Presiden Jokowi sangat berkomitmen dalam mengatasi Covid-19. “Presiden Jokowi tidak ada liburnya, bekerja untuk rakyat Indonesia termasuk mengatasi Covid-19,” jelas Anto.