Desmond Pertanyakan FPI Punya Laskar Buat Negara Islam, Politikus PKS: Lebay

Politikus PKA Tifatul Sembiring menanggapi pernyataan Wakil Ketua Komisi III dari Fraksi Gerindra Desmond Junaidi Mahesa yang mempertanyakan Laskar FPI untuk membuat negara Islam.

“Anda lebayy Desmond,” kata Tifatul di akun Twitter-nya @tifsembiring.

Tifatul mengatakan seperti itu menanggapi berita dari CNN Indonesia berjudul “Politikus Gerindra soal Laskar FPI: Mau Buat negara Islam?”

Kata Tifatul, FPI memiliki laskar yang tidak bersenjata sehingga tidak bisa membuat negara. “Laskar tak bersenjata bikin negara?” tanya Tifatul.

Wakil Ketua Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra Desmond Junaidi Mahesa mempertanyakan soal tujuan pembentukan Laskar Front Pembela Islam (FPI).

Pertanyaan itu disampaikan Desmond dalam Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) antara Komisi III DPR dengan keluarga korban tewas dalam bentrokan antara polisi dengan anggota FPI di ruas Tol Jakarta-Cikampek sekitar Karawang.

Bila pembentukan Laskar FPI itu bertujuan untuk mendirikan negara Islam, menurutnya, maka hal tersebut bertentangan dengan konstitusi Indonesia.

“Nah, Laskar sekarang tujuannya apa, mau mendirikan negara Islam? Itu melawan konstitusi,” kata Desmond dalam RDPU yang berlangsung di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada Kamis (10/12).

Ia berpendapat bahwa istilah laskar sama dengan tentara yang biasanya digunakan untuk menghadapi situasi perang. Desmond mempertanyakan pihak yang hendak diperangi oleh FPI lewat pembentukan laskar tersebut.

“Kalau ini laskar, kan tentara. Jadi bingung juga saya, laskar ini tentara untuk perang juga, perang sama siapa? Saya juga jadi bingung. Ya kalau ini laskar, ini kan perang, juga enggak benar ini,” ujarnya.