Anak & Menantu Dipastikan Jadi Kepala Daerah, Jokowi Bangun Dinasti Politik

Anak dan menantu Joko Widodo (Jokowi) Gibran Rakabuming Raka (Gibran) dan Bobby Nasution dipastikan menjadi kepala daerah menunjukkan mantan Wali Kota Solo itu membangun dinasti politik.

“Anak dan menantu Jokowi dipastikan jadi kepala daerah menunjukkan Jokowi membangun dinasti politik,” kata pengamat Muhammad Huda kepada suaranasional, Kamis (10/12/2020).

Menurut Huda, Gibran dan Bobby bisa berpeluang menjadi menteri bahkan Presiden pada 2024. “Tentunya yang bisa berpeluang menjadi capres 2024 itu Gibran,” ungkap Huda.

Huda mengatakan, anak dan menantu Jokowi menjadi kepala daerah untuk memperkuat jaringan yang dibangun selama ini. “Bisnis bisa kuat harus melalui kekuasaan. Jokowi telah mempersiapkan anak dan menantunya menjadi penguasa dan pengusaha,” ungkapnya.

Calon Wali Kota Surakarta (Solo) Gibran Rakabuming Raka unggul jauh pada quick count Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Solo. Cawalkot Medan Bobby Nasution juga unggul dari lawannya di Medan.

Quick count Charta Politika pada Rabu (9/12/2020) pukul 15.39 WIB menampilkan suara masuk sebanyak 91,5 persen. Berikut hasil sementaranya:

Gibran Rakabuming-Teguh Prakosa: 87,2%
Bagyo Wahyono-Fx Supardjo: 12,8%

Hasil ini masih bersifat hitung cepat dan tentunya akan dapat berubah dengan bertambahnya suara yang dihitung. Penghitungan di TPS saat ini masih berlangsung.

Pada Pilkada Solo, hanya ada dua pasangan calon, yaitu Gibran Rakabuming-Teguh Prakosa dan Bagyo Wahyono-Fx Supardjo, yang maju dari calon independen.

Di Pilkada Medan, Bobby Bobby Nasution-Aulia Rachman unggul sementara atas Akhyar Nasution-Salman Alfarisi. Suara masuk sekitar 80 persen.

Keunggulan tersebut berdasarkan data quick count Median pada Rabu (9/12) pukul 15.38 WIB. Quick count menampilkan suara masuk sebanyak 80 persen. Berikut hasil sementaranya:

Akhyar-Salman: 44,92%
Bobby-Aulia: 55,08%