Kolonel (Purn) Sugeng Waras: Kelompok Naga di Belakang Operasi Pembunuhan 6 Laskar FPI

Ada kelompok Naga di balik operasi pembunuhan terhadap enam Laskar Front Pembela Islam (FPI).

Demikian dikatakan mantan Dosen Ilmu Politik di Sekolah Staf dan Komando (SESKO) TNI Kolonel (Purn) Sugeng Waras dalam pernyataan kepada suaranasional, Selasa (8/12/2020). “Kelompok Naga tertawa setelah terjadinya pembunuhan enam Laskar FPI,” ungkapnya.

Kata Sugeng Waras, pembunuhan terhadap enam Laskar FPI itu merupakan kecorohan anggota Polri. “Ini juga kecerobohan polisi, di balik keprofesionalanya atas realisnya yang sudah dikeluarkan,” jelasnya.

Sugeng Waras mengatakan, masyarakat berspekulasi adanya pengalihan isu atas pembunuhan terhadap enam Laskar FPI. “Banyak orang lupa, UU bencana alam, termasuk Covid, bisa membunuh perundang-undangan / peraturan Pilkada. Lancarnya pilkada akan sangat memperkuat posisi Rezim pada mimpi pereode ke 3,” jelasnya.

Sugeng Waras menilai, polisi telah bermain politik atas munculnya berbagai peristiwa baru-baru. “TNI ketinggalan kereta api dari Polri dalam permainan politik praktis yang dibungkus politik negara. Bukan salah Polisi, inilah implementasi strategi keunggulan atau pemenangan dengan membuat tekanan terus menerus, hingga lawan tidak berdaya dan tak berkutik,” pungkasnya.