Rezim Jokowi Diduga Lakukan Adu Domba Sesama Habib

Ada dugaan Rezim Joko Widodo (Jokowi) melakukan adu domba sesama habib.

“Dalam menghadapi HRS, Rezim Jokowi diduga melakukan adu domba sesama habib. Muncul narasi ada habib yang mengkritik habib yang berkata kotor dalam acara Maulid Nabi,” kata pengamat politik Muslim Arbi kepada suaranasional, Senin (30/11/2020).

Menurut Muslim, narasi habib yang menyindir HRS disebarkan pendukung penguasa. “Padahal pendukung penguasa ini belum tentu melakukan kegiatan Maulid Nabi. Hanya saja memanfaatkan Habib untuk menyerang HRS dan pendukungnya,” paparnya.

Kata Muslim, di Bandung juga muncul forum habib yang sangat prihatin terhadap ceramah seorang habib yang isinya keras. “Forum Habib ini ditujukan ke HRS, namun kalau diperhatikan ketika ada seorang Ahok yang berkata kotor tidak pernah muncul forum habib yang menyerang Ahok. Ini menjadi pertanyaan besar,” jelasnya.

Kata Muslim, upaya memunculkan adu domba sesama habib juga dilakukan ketika menghadapi Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). “Ada habib yang mengaku mendukung Ahok. Pola-pola ini mudah dibaca untuk melakukan adu domba sesama habib,” ungkap Muslim.

Muslim mengatakan, para pendukung para habib jangan terpengaruh upaya adu domba ini. “Setiap habib mempunyai perjuangan masing-masing dan tidak perlu mengikuti irama penguasa yang ingin memecah belah para habib,” pungkas Muslim.