Gibran Sampaikan Visi Misi: Membangun Kota Solo Menjadi Kota Modern


Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Solo menggelar debat publik Pilkada 2020 dengan dua pasangan cawali-cawawali, Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa dan Bagyo Wahyono-F.X. Supardjo (Bajo), Rabu (4/11/2020) malam.



Dalam segmen pertama pemaparan visi misi, Calon Wali Kota Nomor Urut 01 Gibran Rakabuming Raka menyebutkan Kota Solo memiliki dua tantangan.





Adapun dua tantangan itu yakni pertama masalah Covid-19, dampaknya bukan hanya kepada masalah kesehatan, tapi ekonomi. Kedua yakni keberlangsungan Kota Solo sebagai kota modern. Karena kita tahu bahwa Kota Solo seperti kota lainnya yang menghadapi permasalahan kemacetan kendaraan hingga juga masalah pengelolahan sampah.



Maka dari itu, kami menawarkan visi membangun Kota Solo sebagai kota modern, tangguh, kreatif, sejahtera, dengan semangat gotong royong.



“Solo dan Indonesia terdampak semua, kita mengalami krisis. Maka percepatan kesehatan serta ekonomi perlu ditingkatkan,” kata Gibran.



Gibran mengaku, akan meningkatkan puskesmas dan RSUD di Kota Solo, dan meningkatkan gotong royong dengan program jogo tonggo.



Selain itu, Gibran juga akan memberi kelonggaran pembayaran pajak daerah untuk retribusi umkm.



“Kami juga berharap anak muda memiliki daya saing dan pemuda di Solo bisa bersaing di era digital,” katanya.



Di Akhir pembahasannya visi misi, Gibran yakin bersama pasangannya Teguh Prakosa Kota Solo  bisa bangkit dari Covid-19



“Warga sehat ekonomi kuat,” katanya.



Diketahui Pilkada 2020,  Pasangan Calon Wali kota dan Wakil Wali Kota Solo nomor urut 1 Gibran Rakabuming Raka berpasangan Teguh Prakosa diusung oleh PDIP. Selain itu, mereka juga didukung Partai Gerindra, Partai Golkar, PAN, PSI, PPP, PKB, Partai Nasdem, dan Perindo



Sementara itu lawannya, Pasangan nomor urut 2 Bagyo Wahyono dan FX Suparjo maju dari jalur perseorangan. 




(Suara)