by

Antisipasi Bencana Banjir, TNI-Rakyat Bersihkan Pintu Air Kali Konang

Ratusan anggota TNI jajaran Kodim 0812/Lamongan bersama rakyat bahu membahu bekerja bakti membersihkan saluran irigasi di pintu air aliran sungai di Desa Bedahan, Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan yang akan dilaksanakan selama 4 hari pada tanggal 23,27,28,29 Oktober 2020 dalam program karya bakti Satkowil semester ll dengan bertemakan”Karya bakti TNI wujud Nyata pengabdian untuk Rakyat. Jumat (23/10).

Dalam Karya bakti ini mereka membersihkan semak-semak dan sampah di sekitaran pintu air guna mencegah terjadinya banjir pasca menjelang musim penghujan.

Pada kesempatan ini, Komandan Kodim (Dandim) 0812/Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono meminta masyarakat dan anggotanya untuk memaksimalkan pembersihan saluran pintu air dan selokan. Tujuannya agar sungai tidak tersumbat sampah yang berpotensi terjadinya banjir.

Baca juga:  RSUD dr. Soegiri Lamongan Tingkatkan Fasilitas Pelayanan Pasien

“Bencana alam tidak bisa diduga. Karena itu, giatkan karya bakti dan antisipasi mulai dari hal-hal yang kecil. Seperti membersihkan lingkungan sendiri sampai membersihkan sungai,” kata Dandim dilokasi karya bakti.

Dalam kesempatan itu, pihaknya menurunkan sekitar 100 personel TNI yang dibantu para relawan, polisi, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Perlindungan Masyarakat (Linmas), perguruan silat dan, warga masyarakat Babat.

Menurut Dandim, dirinya sengaja menerjunkan anggotanya untuk memotivasi masyarakat agar mau bersama-sama untuk melaksanakan karya bakti membersihkan sampah ketika memasuki musim hujan.

“Sekaligus saya menghimbau kepada masyarakat luas agar waspada akan bencana dan melakukan tindakan-tindakan antisipatif, terutama dari bahaya banjir,” tuturnya.

Baca juga:  Pemkab Lamongan Terdepan dalam Pencegahan Korupsi

Sementara itu, menurut Kepala Desa Bedahan Yuli menyampaikan, ucapan terima kasih banyak kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan kerja bakti saluran irigasi di pintu air aliran sungai di Desa Bedahan.

Ditambahkan oleh Yuli, kegiatan karya bakti diwilayah kerjanya ini, kami mengapresiasi kepada semua pihak yang terlibat, khususnya jajaran anggota TNI yang selalu berperan aktif dalam memotivasi masyarakat untuk melaksanakan kerja bakti,” ucapnya. (rinto caem)

Loading...
Loading...

loading...

News Feed