PPJNA 98: Pratikno Berniat Jadi Cawapres 2024


Berdasarkan kabar yang beredar Menteri Sekretaris Negara Pratikno berniat mengajukan sebagai calon Wakil Presiden 2024.



“Ada kabar Pratikno mau maju sebagai calon Wakil Presiden 2024,” kata Ketua Umum Perhimpunan Pergerakan Jejaring Nasional Aktivis 1998 (PPJNA 98) Anto Kusumayuda dalam pernyataan kepada suaranasional, Senin (12/10/2020).





Menurut alumni Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) ini, Pratikno ingin mengulang kesuksesan Boediono yang juga dosen dan alumni UGM menjadi Wakil Presiden di periode kedua Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). “Pratikno menggalang kekuatan alumni UGM yang tergabung di KAGAMA lintas partai dan ormas untuk mengusungnya sebagai calon Wakil Presiden 2024,” ungkapnya.



Kata Anto, Pratikno mempunyai jaringan internasional karena alumni Universitas Flinders Australia dan Universitas Birmingham Inggris. “Jaringan internasional akan dipakai Pratikno untuk mendukung mantan Rektor UGM ini menjadi Cawapres 2024,” papar pria yang pernah diuber-uber era Soeharto ini.



Menurut Anto, beberapa alumni UGM di pemerintahan maupun BUMN sudah melakukan operasi senyap untuk mendukung Pratikno Cawapres 2024. “Pencitraan untuk Pratikno di media sosial, media mainstream sudah disiapkan untuk Pratikno. Cara kerja timnya sangat rapi dan tidak terlihat kalau Pratikno mempersiapkan menjadi Cawapres 2024,” jelasnya.