UU Omnibus Law Cipta Kerja, Ini Kata Ahmad Dhani

Orang yang banyak untung dari UU Omnibus Law Cipta Kerja adalah orang yang berani bicara ke publik membela UU ini.

Demikian dikatakan musisi senior yang juga Wakil Sekjen Partai Gerindra Ahmad Dhani dalam pernyataan kepada wartawan, Jumat (9/10/2020).

Kata Ahmad Dhani, orang yang beruntung dalam membela UU ini adalah menuduh demo mahasiswa dan buruh ada yang menunggangi.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengklaim pemerintah sudah mengetahui dan mampu membaca gerak demonstrasi yang menurutnya ditunggangi oleh kaum elite dan intelektual.

Ia berdalih demonstran ditunggangi kaum elite karena empat federasi pekerja atau buruh yang tergolong besar sudah mendukung Omnibus Law Cipta Kerja.

Ketua umum Partai Golkar menyatakan bahwa tokoh-tokoh intelektual tersebut mempunyai ego sektoral yang cukup besar dan bersembunyi di balik layar sebagai dalang gerakan massa serentak ini.

“Pemerintah tahu siapa yang demo itu, kami tahu siapa yang menggerakkan, siapa sponsornya, siapa yang membiayai. Pemerintah sudah tahu siapa tokoh-tokoh intelek di balik penggerak demo,” kata Airlangga, Kamis (8/10/2020).