by

Gardu Banteng Marhaen: Film G30S/PKI Manipulatif & Propaganda Orba Sudutkan Bung Karno

Film G30S/PKI manipulatif dan propaganda Orde Baru (Orba) untuk menyudutkan Bapak Proklamator Indonesia Soekarno (Bung Karno).

“Film G30S/PKI itu propaganda Orba untuk menyudutkan Bung Karno dan isinya manipulatif,” kata Koordinator Gardu Banteng Marhaen (GBM) Sulaksono Wibowo dalam pernyataan kepada suaranasional, Jumat (25/9/2020).

Menurut Sulaksono, Film G30S/PKI tidak sesuai fakta sebenarnya seperti adanya penganiayaan terhadap para pahlawan revolusi. “Berdasarkan pengakuan dokter forensik tidak ditemukan siletan terhadap para pahlawan revolusi, tapi dalam film itu dimanipulasi pahlawan revolusi banyak siletan,” ungkapnya.

Kata Sulaksono, Soeharto melakukan doktrinisasi melalui Film G30S/PKI untuk mencitrakan buruk Soekarno. “Ada framing dalam film tersebut, Bung Karno terlibat peristiwa G30S/PKI,” jelas Sulaksono.

Baca juga:  Jokowi seperti Lupa akan Kacang Kulitnya, Persis Malin Kundang

Sulaksono mengatakan, pemerintahan Habibie sangat bagus untuk menghentikan penanyangan Film G30S/PKI. “Sekarang film G30S/PKI dipolitisasi untuk menyerang Presiden Jokowi,” paparnya.

Loading...
Loading...

loading...

News Feed