Disuarakan di Twitter, Kader PKI Minta Bubarkan MUI

Suara yang meminta pembubaran Majelis Ulama Indonesia (MUI) dari kader Partai Komunis Indonesia (PKI). Kader PKI sangat tidak suka terhadap MUI yang tegas terhadap ajaran komunis di Indonesia.

Demikian dikatakan pengamat politik Muslim Arbi kepada suaranasional, Ahad (6/9/2020). “Saya amati, yang minta pembubaran MUI di Twitter itu orang-orang itu saja yang biasa disebut BuzzerRp. Mereka itu kader PKI,” ungkapnya.

Kata Muslim, suara pembubaran MUI melalui Twitter sebagai bentuk pemanasan melawan umat Islam di Indonesia. “Mirip yang disuarakan PKI menjelang pemberontakan G30/S/PKI yang minta pembubaran HMI,” jelas Muslim.

Muslim mengatakan, kader PKI sengaja membuat trending topik dengan hastag #BubarkanMUI di Twitter untuk menggalang opini menyudutkan Islam di Indonesia. “PKI itu biasa melakukan agitasi dan propaganda. Sekarang mereka menggunakan media sosial Twitter, Facebook, Instagram untuk memperburuk Islam,” papar Muslim.

Menurut Muslim, BuzzerRp yang meminta pembubaran MUI terkenal dengan kebal hukum. “Sudah dilaporkan ke polisi tetapi tidak ada tindak lanjut. Ketika ada perubahan kekuasaan, BuzzerRp ini harus dihukum seberat-beartnya,” jelas Muslim.