Aktivis Malari 74: Kemelaratan di Era Rezim Jokowi Meningkat

Kemelaratan di era Rezim Joko Widodo (Jokowi) meningkat dengan indikasi pengangguran yang makin banyak dan daya beli masyarakat menurun.

“Era Rezim Jokowi kemelaratan makin meningkat,” kata aktivis Malapetaka Limabelas Januari (Malari) 74 Salim Hutadjulu dalam pernyataan kepada suaranasional, Sabtu (29/8/2020). “Di pinggir banyak banyak peminta-minta,” ungkapnya.

Kata tahanan politik era Soeharto ini, Rezim Jokowi hanya memikirkan kelompoknya sendiri dan korporasi besar agar selamat dalam mengatasi resesi. “Padahal yang harus diselematkan itu rakyat kecil terutama kalangan UMKM yang harus ditolong dan diperhatikan,” papar Salim.

Salim mengatakan, jika Rezim Jokowi tidak bisa menyelesaikan masalah resesi dikhawatirkan berhenti di tengah jalan. “Rakyat di berbagai daerah banyak yang meminta Presiden Jokowi mundur,” jelas Salim.

Selain itu, ia mengatakan, RUU Ombinus Law menunjukkan Rezim Jokowi tidak berpihak kepada buruh. “Harusnya Presiden Jokowi membela kaum buruh agar tidak tertindas dengan korporasi,” pungkasnya.