PPJNA 98: KAMI Hanya Boneka Oligarki Orde Baru

Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) hanya boneka oligarki Orde Baru (Orba) yang ingin merebut kekuasaan Presiden Jokowi.

Demikian dikatakan Ketua Umum Perhimpunan Pergerakan Jejaring Nasional Aktivis (PPJNA) 98 Anto Kusumayuda dalam pernyataan kepada suaranasional, Sabtu (22/8/2020).

Anto mengatakan, oligarki Orde Baru merongrong pemerintahan Jokowi dengan berbagai fitnah. “Situasi rakyat yang sedang sulit perekonomian dimanfaatkan dan diprovokasi seolah olah yang salah adalah Presiden Jokowi,” ungkapnya.

Sementara Abdul Salam Nur Ahmad Sekjen PPJNA 98 mengatakan, KAMI diduga yang merupakan persekongkolan oligarki Orba, juga sudah “memelihara” eks HTI dan jaringannya sebagai perahu politik.

“Kelompok tersebut jelas diduga menolak sistem demokrasi, menolak Pancasila dan UUD 45 yang akan digantikan dengan sistem khalifah. Apapun dilakukan demi meraih kembali kekuasaan dan balas dendam karena telah digulingkan pada waktu reformasi 98,” ujarnya.

Selain itu, Abdul Salam meminta Presiden Jokowi menyita aset korupsi 32 tahun Orde Baru. “Lawan dan bersihkan oligarki Orde Baru,” pungkas Abdul Salam.