Jokowi Mania Kecewa Presiden Berikan Penghargaan ke Fahri & Fadli

Ketua Relawan Jokowi Mania, Immanuel Ebenezer mengaku kecewa terhadap Presiden Jokowi memberikan penghargaan terhadap Fahri Hamzah dan Fadli Zon.

“Penghargaan negara terhadap Fadli dan Fahri yang memproduksi haoks, ini apalagi yang dilakukan Jokowi?” kata Immanuel Ebenezer di Bogor, Rabu (12/8/2020).

Kata Immanuel Ebenezer, Fadli Zon itu bukan aktivis 98 yang menumbangkan kekuasaan Soeharto. “Fadli itu penjafa Orde Baru binaan tentara,” jelasnya.

Immanuel Ebenezer memberikan dukungan terhadap Jokowi karena konsep revolusi mental. “Selama Jokowi berkuasa Revolusi mental tidak berubah, yang tetap berkuasa kelompok feodal dan oligarki,” ungkap aktivis 98 ini.

Ia mengaku sebagai pendukung utama Jokowi namun tetap kritis terhadap mantan Wali Kota Solo itu. “Saya satu-satunya pendukung Jokowi yang dibenci oleh pendukung Jokowi sendiri,” paparnya.

Kata Immanuel Ebenezer, terlalu banyak harapan terhadap Jokowi dalam membawa perubahan bangsa dan negara. “Faktanya di luar luar ekspektasi, Jokowi hanya mengkonsolidasi oligarki,” paparnya.

Selain itu, menurut Immanuel Ebenezer, anak-anak oligarki sudah mempersiapkan masuk kekuasaan baik eksekutif maupun legislatif 2024.