Aktivis 98: Anak Presiden Maju Pilkada Menang Lawan Kotak Kosong, Gibran Layak Masuk MURI

Putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) Gibran Rakabuming Raka (Gibran) layak masuk Museum Rekor Indonesia (MURI) karena maju pilkada saat ayahnya berkuasa dan diperkirakan menang lawan kotak kosong.

“Sobat, Gibran bin @jokowi berhasil pecahkan rekor MURI, yg pertama sebagai anak Presiden aktif yg maju di Pilkada & akan menang lawan kotak kosong,” kata aktivis 98 Haris Rusly Moti di akun Twitter-nya @motizenchannel.

Haris akan mengusulkan kepada MURI untuk memberikan penghargaan kepada Gibran. “Kita usulkan kepada @MURI_org untuk berikan penghargaan kepada Gibran. Jangan iri & dengki ya sobat, namanya juga anak Presiden haha,” jelas Haris.

Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) resmi mengusung Gibran Rakabuming Raka, putra pertama Presiden Joko Widodo, untuk maju sebagai calon wali kota Solo pada Pilkada 2020.

Gibran dipasangkan dengan Teguh Prakosa pada Pilwalkot Solo 2020.

Pengumuman gelombang kedua ini disampaikan oleh Ketua DPP PDIP Puan Maharani bersamaan dengan pengumuman 45 pasangan calon yang akan diusung dan didukung PDIP pada Pilkada serentak 2020.

“Surakarta Gibran Rakabuming Raka dengan Teguh Prakosa,” ujar Puan saat membacakan daftar nama calon wali kota dan wakil wali kota yang diusung PDIP.

Pada kesempatan itu, Gibran tampak ikut serta bersama pengurus PDIP saat diumumkan di kantor DPP, Jakarta, Jumat (17/7).

“Saya bersyukur dan haturkan terima kasih kepada Ketua Umum Megawati atas rekomendasi yang diamanahkan kepada saya untuk calon wali kota Surakarta 2020,” kata Gibran.