Aktivis Malari 74: Persoalan Bangsa Ada di Pucuk Pimpinan Negara

Persoalan Bangsa Indonesia ada di pucuk pimpinan bangsa Indonesia yang tidak menyelesaikan persoalan secara baik dan tidak konsisten dengan ucapannya.

“Ibarat ikan busuk itu dari kepalanya. Begitu juga persoalan bangsa Indonesia dari pucuk pimpinan negara,” kata aktivis Malari 74 Salim Hutadjulu kepada suaranasional, Selasa (21/7/2020).

Menurut Salim, pucuk pimpinan negara merupakan contoh bagi anak buahnya termasuk para menteri. “Harusnya pucuk pimpinan negara memberikan contoh dalam ucapannya,” ungkap Salim.

Kata tahanan politik era Soeharto ini, persoalan bangsa Indonesia terutama kasus Covid-19 bukan diselesaikan dengan mengundang artis di istana. “Harusnya mengundang dokter dan ahli kesehatan untuk berdiskusi menyelesaikan masalah Covid-19 secara cepat,” ungkapnya.

Salim khawatir rakyat akan terus melakukan protes di jalan atas kelakuan pucuk pimpinan negara yang tidak serius dalam menangani masalah bangsa Indonesia. “Rakyat sudah menolak RUU Omnibus Law, RUU BPIP maupun berbagai kebijakan yang merugikan masyarakat kecil,” pungkas Salim.