Terbongkar, Adik Koruptor Kelas Kakap Djoko Tjandra Bertemu Presiden Jokowi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dalam jamuan makan malam dengan adik koruptor kelas kakap Djoko Tjandra, Sangkara Tjandra.

“Saya mohon supaya Bapak Presiden Jokowi sebaiknya memberikan penjelasan terbuka kepada publik ihwal Djoko Tjandra ini. Apalagi pemberitaan Tempo, ini pemberitaan Tempo beberapa tahun lalu, adiknya Djoko Tjandra ini hadir dalam jamuan makan malam dengan Bapak Presiden,” kata Anggota Komisi III DPR Fraksi Partai Demokrat, Benny K. Harman, Senin (13/7/2020) dikutip dari tempo.co

Baca juga:  Vonis Ringan Ariesman dan Disebut Podomoro Punya Kontribusi Jakarta, Ahok Belain Koruptor

Menurut Benny, ada foto jamuan malam adik Djoko Tjandra dengan Presiden Jokowi.

Jokowi diberitakan pernah bertemu dengan Sangkara Tjandra yang merupakan adik buronan kasus cessie Bank Bali itu, dalam sebuah jamuan makan malam yang difasilitasi pemerintah Papua Nugini pada Mei 2015 lalu. Menko Polhukam saat itu, Tedjo Edhy Purdijatno, mengatakan bahwa pertemuan Jokowi dengan Sangkara tak disengaja.

Benny meminta Presiden Jokowi memberikan penjelasan untuk meluruskan persepsi publik terkait keterlibatannya dalam proses kedatangan Joko Tjandra.

“Jadi, kalau tidak ada penjelasan maka publik nanti punya analisa, imajinasi ‘wah, jelas, setelah adiknya Pak Joko Tjandra ketemu Bapak Presiden, maka dibukalah pintu masuk’,” ujar Benny.

Baca juga:  Ini Dia Alasan Hary Tanoe Dukung Anies-Sandi