Repdem Papua Barat Siap Menangkan FAJAR di Pilkada Manokwari


Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Relawan Perjuangan Demokrasi (REPDEM) Provinsi Papua Barat menyatakan dukungan terhadap pasangan Dr. Yohana Watofa,.SH,.MH dan Aljabar Makatita (FAJAR) untuk maju dalam kontestasi Pilkada Kabupaten Manokwari 2020 – 2025.



Ketua DPD Repdem Provinsi Papua Barat, Dominggus Yable, mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan Yohana Watofa dalam upaya pemenangan dan menyusun langkah-langkah strategis menuju kemenangan.





“Sebagai organisasi sayap PDI Perjuangan Provinsi Papua Barat, kami mendukung penuh mantan Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Papua Barat Ibu Dr. Yohana Watofa,.SH,.MH,” kata Dominggus dalam siaran pers, Sabtu (13 Juni 2020).



REPDEM, kata Dominggus, sudah mendapat pernyataan kesiapan dari pasangan FAJAR untuk ikut menyemarakkan pesta demokrasi di tanah Papua. Sosok Yohana dan Aljabar Makatita merupakan pasangan yang komplit dan saling melengkapi.



“Peran perempuan Papua baik dalam pembangunan dan politik serta demokrasi sangatlah penting sebagai jawaban terwujudnya kesetaraan dalam ruang lingkup kehidupan bermasyarakat, berbangsa, bernegara, berpemerintahan dan berdemokrasi,” terang Dominggus.



“Sosok Ibu. Dr. Yohana Watofa sangatlah tepat sebagai Calon Bupati sekaligus berpasangan dengan sosok Aljabar Makatita sebagai Calon Wakil Bupati.”



Dalam menyusun strategi pemenangan, Repdem Papua Barat menggelorakan semangat siap bangkit, siap berjuang, bersama rakyat dan solid. Adapun langkah strategis, jangka pendek, maupun jangka panjang disiapkan dengan cara saksama dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya.



“Saya katakan Repdem Papua Barat siap bangkit, siap bergerak, solid, untuk menyongsong FAJAR,” tegas Dominggus.