M Nuh Disambut seperti Pahlawan, Potret Perlawanan Rakyat Terhadap Penguasa

Seorang buruh bangunan asal Jambi M Nuh disambut seperti pahlawan di kampungnya karena dianggap pengusaha dan memenangkan lelang motor milik milik Presiden Jokowi menandakan adanya perlawanan dari rakyat terhadap penguasa.

Demikian dikatakan pengamat politik Muslim Arbi dalam pernyataan kepada suaranasional, Selasa (26/5/2020). “M Nuh dianggap mampu mempermalukan penguasa yang suka membohongi rakyat,” jelasnya.

Kata Muslim, M Nuh merupakan potret rakyat biasa dan jujur namun dianggap pengusaha oleh penguasa. “Ini yang menjadi dagelan di negeri ini,” papar Muslim.

Menurut Muslim, rakyat sejatinya butuh orang-orang jujur seperti M Nuh. “Saat ini negara dipimpin orang yang suka membohongi rakyat,” pungkasnya.

Beberapa video viral di media sosial memperlihatkan sosok Muhammad Nuh atau M Nuh, pemenang lelang motor Jokowi disambut warga dengan meriah.

Dalam video yang viral, M Nuh mendapat sambutan meriah dari warga. Ia disalami oleh beberapa orang yang memakai baju muslim.

Video M Nuh disambut meriah warga sebagaimana diunggah oleh akun Twitter @GarisSejajar pada Minggu (24/5/2020). M Nuh terlihat memakai baju koko warna putih, berpeci putih dan memakai sarung kotak-kotak.

“Eaaa.. Man of the Year..M Nuh disambut warga,” tulis @GarisSejajar.

Beberapa pria yang memakai baju koko dan peci berwarna putih terlihat menyalami M Nuh. Ada juga pria yang menabuh rebana sehingga membuat suasana semakin meriah.

M Nuh pun menyambut jabat tangan dari para warga sambil tertawa. Beberapa orang lain mengarahkan kamera ponselnya kepada M Nuh.

Dalam video itu terdengar juga seorang wanita yang tertawa dan berteriak, “Artis…artis”.