Terbongkar, Kakak Najwa Shihab Dapat bagian Proyek Kartu Prakerja Rp 5,6 Triliun

Kakak Najwa Shihab bernama Najelaa Shihab melalui perusahaan sekolah.mu mendapat bagian proyek Rp5,6 triliun Kartu Prakerja.

Politikus Gerindra Andre Rosiade mengatakan, NarasiTV yang didirikan Najwa Shihab memasok konten ke platform sekolah.mu.

“Kita minta klarifikasi Najwa, apa betul memang Mbak Najwa terlibat atau punya hubungan dengan startup Sekolah.mu yang mendapatkan proyek penunjukan langsung Kartu Prakerja,” kata Andre kepada awak media di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (5/5/2020).

“Kita minta klarifikasi saja, sudah tiga hari nih tolong dijawab sama Mbak Najwa terlibat atau tidak, berhubungan atau tidaak, itu saja,” sambung Andre dilansir dari Tribunnews.com.

Media online cybertreat.id mengungkap konten NarasiTV yang masuk di sekolah.mu tiba-tiba hilang.

“Cyberthreat.id mencoba mencari konten yang dimaksud Andre di situs Sekolah.mu. Dari pencarian lewat Google, Sekolah.mu memang pernah memuat setidaknya dua konten dari NarasiTV yang berjudul “Reportase Dasar” dan “Conten Creator Tulisan”. Kedua tulisan itu terekam di Google pada 29 Maret 2020,” tulis cybertreat.

Najwa Shihab mau pun manajemen Sekolah.mu belum memberikan klarifikasi tentang konten narasi tv itu dicabut dari platform Sekolah.mu.

Bantahan Najeela Shihab
Head of Sekolah.mu, Najeela Shihab membantah narasi tv terlibat dalam proyek kartu prakerja maupun hubungan dengan sekolah.mu.

“Narasi dan atau Najwa sebagai co-founder Narasi juga tidak ada ada kaitannya dengan Sekolah.mu, baik dari segi kepemilikan saham maupun pengelolaan,” ungkapnya, Rabu (6/5/2020) dikutip dari tempo.

Najeela mengatakan, hubungan dengan Najwa hanya kakak dan adik. “Satu-satunya hubungannya adalah saya sebagai salah satu pemegang saham dan CEO Sekolah.mu merupakan kakak Najwa,” kata Najeela.

Kata Najeela, kemunculan Narasi itu khusus dalam rangka program karier.mu, salah satu kegiatan utama Sekolah.mu. Program ini mempertemukan antara murid, mahasiswa, dan profesional dengan dunia kerja.