Repdem Papua Barat Siap Mengawal Program PDI Perjuangan Secara Terstruktur, Sistematis, dan Masif

Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) Papua Barat menyatakan kesiapannya untuk mengawal program PDI Perjuangan secara lokal hingga nasional. Ketua DPD Repdem Provinsi Papua Barat, Dominggus Yable, menyatakan relawan partainya siap mengamalkan keputusan dan langkah strategis partai dalam menghadapi tantangan zaman ke depan.

“Rakyat telah kembali memberikan kepercayaan sehingga menjadikan PDI Perjuangan sebagai partai pemenang pemilu untuk kedua kalinya. Tentu saja kami harus memberikan feedback dengan kerja nyata yang berorientasi pada kesejahteraan rakyat,” kata Dominggus usai Rakerda I DPD PDI Perjuangan Provinsi Papua Barat di Manokwari, Rabu (18 Maret 2020).

Dominggus berharap petugas partai bersinergi dan solid bergerak bersama masyarakat. Menurut dia, ada satu misi besar PDI Perjuangan yakni melaksanakan program partai dalam mewujudkan harapan rakyat secara terstruktur, sistematis, dan masif.

Terlebih, kata dia, ada 20 daerah di Provinsi Papua dan Papua Barat yang menggelar Pilkada 2020 yang akan berlangsung 23 September mendatang.

“Saya berharap para petugas partai yang ada di eksekutif, legislatif, serta struktural harus bersinergi dalam melaksanakan instruksi partai dan harus tegak lurus dalam satu komando untuk mewujudkan cita-cita partai dan masyarakat.”

Dalam kesempatan tersebut, Dominggus sekaligus menyatakan dukungannya terhadap Paulus Mandacan S.Sos, M.Ec,.Dev selaku petahana Bupati Kabupaten Manokwari yang harus melanjutkan kepemimpinan ke periode berikutnya.

Seperti diketahui, DPD PDI Perjuangan Papua Barat menargetkan 6 kemenangan dari total 9 Pilkada yang digelar di wilayah Papua Barat.

“Bapak Paulus Demas Mandacan memiliki rekam jejak keorganisasian yang jelas. Kita butuh pemimpin yang berpengalaman, punya kemampuan manajemen, bijak dalam mengambil keputusan, dan pemimpin muda yang progresif revolusioner. Kami melihat itu dalam sosok senior kami Pak Paulus Mandacan,” tegasnya.

Sebelumnya, Demas Paulus Mandacan yang juga merupakan Ketua PDI Perjuangan Papua Barat menyatakan telah menyiapkan langkah strategis dan kongkrit untuk mencapai target.

Ia mengatakan, PDI Perjuangan bergerak sebagai satu kesatuan yang utuh dan solid bergerak bersama rakyat membangun Provinsi Papua Barat dari sisi ekonomi, politik, sosial budaya, pendidikan, kesehatan, knfrastruktur dan keadilan sosial.

“Kami optimis dan yakin bisa mencapai target,” kata Demas Paulus Mandacan.