Wantimpres: Cegah Corona, Makan Bawang 3 Biji & Baca Shalawat serta Doa

Untuk mencegah virus Corona (Covid-19) bisa makan bawang tiga biji, membaca shalawat serta berdoa.

Demikian dikatakan anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) yang juga Rais ‘Aam Idarah Aliyah Jam’iyyah Ahluth Thariqah Al Mu’tabarah An Nahdliyyah (JATMAN) Habib Luthfi bin Ali bin Yahya.

Pernyataan Habib Luthfi dikemukakan Sekjend JATMAN, Dr H Mashudi MAg di Kota Pekalongan, Ahad (15/3/2020) dikutip dari Radar Pekalongan.

Kata Mashudi, menurut Habib Luthfi, seseorang yang tidak kuat langsung makan bawang bisa dikasih kecap. “Kalau tidak kuat makan langsung, bisa dikasih sedikit kecap,” terangnya.

Selain itu, untuk tidak lupa selalu berdoa dan bersholawat demi keutuhan NKRI sebanyak 1.616 kali, atau diamalkan sesuai kebutuhan. Selain berdoa untuk kesehatan diri, keluarga, saudara-saudara, teman-teman, dan masyarakat, juga doa untum keutuhan NKRI. “Insya Allah NKRI tetap utuh dan terjaga. Semoga bermanfaat,” katanya.

Shalawat yang diijazahkan oleh Habib Luthfi ini, imbuh Mashudi, untuk menghindarkan dari penyakit menular dan virus epidemi, utamanya dari jenis penyakit yang akhir-akhir ini sedang melanda dunia, yakni virus Corona.

“Shalawatnya yakni Allahumma Sholli ‘alaa Sayyidinaa Muhammad wa ‘alaa aali Sayyidinaa Muhammadin bi’adadi kulli daa’in wa dawaain,” imbuhnya.

Selain itu, kata Mashudi, Habib Luthfi berpesan agar kita tidak perlu panik ataupun takut berlebihan terkait corona.

“Namun demikian harus tetap waspada. Kita harus memperbanyak ibadah dan berdoa kepada Allah SWT, dan bershawalat. Selain itu juga membudayakan hidup bersih dan sehat, menjaga kondisi daya tahan tubuh, istirahat yang cukup, dan olahraga rutin,” ungkap Mashudi menirukan Habib Luthfi.