Fadli Zon: Teroris Serang Situs Informasi Corona DKI & Harus Diusut

Teroris yang menyerang situs informasi perkembangan virus Corona DKI Jakarta. Pihak kepolisian harus mengusutnya.

“Yg menyerang situs ini harusnya diusut. Pasti teroris,” kata anggota DPR RI Fadi Zon di akun Twitter-nya @fadlizon.

Fadli Zon berkomentar seperti itu menanggapi pernyataan mantan politikus Demokrat Roy Suryo yang menyebut situs informasi perkembangan corona DKI sudah bisa diakses kembali.

“Tweeps, Alhamdulillah situs https://corona.jakarta.go.id bisa diakses lagi setelah tadi sempat diserang dgn “Zombie Bot” dlm Teknik DDoS (Distributed Denial of Service) atau Akses2 palsu sehingga situs tsb jadi sulit diakses. Ini keterlaluan, Situs Sosial-kemasyarakatan kok diserang?” kata Roy Suryo di akun Twitter-nya @KRMRoySuryo2.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyatakan situs informasi menganai virus corona di DKI Jakarta mendapat serangan DDoS. Serangan ini menyebabkan situs yang ditujukan untuk memperbarui data soal virus corona https://corona.jakarta.go.id/ jadi sulit diakses.

“Mohon maaf, situs https://corona.jakarta.go.id sedang sulit diakses karena mendapat serangan DDoS. Saat ini sedang ditangani tim Kominfotik DKI,” kicau akun Twitter resmi Pemprov DKI Jakarta, @DKIJakarta pada Kamis (12/3).

Pemprov DKI tidak menjelaskan secara rinci pukul berapa serangan DDoS terjadi. Namun, kicauan akun @DKIJakarta pada pukul 18.03 WIB telah 165 kali di retweet dan disukai 185 akun.