by

Diklatama 1 DKAC-CBB – KPP PAC IPNU IPPNU Modo Cabang Babat Kabupaten Lamongan

Lamongan-Dalam rangka regenerasi kader di lingkungan Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatagn Pelajar Putri Nahdlatul Ulama di Kec. Modo Kab.lamongan , Dewan Koordinasi Anak Cabang (DKAC) Corps Brigade Pembangunan (CBP) dan Korps Pelajar Putri (KPP) Modo cabang Babat, Kabupaten Lamongan Jawa Timur, menggelar Pendidikan dan Pelatihan Pertama (Diklatama).

Kegiatan yang dilaksanakan di Desa Sidomulyo kec.Modo kab.Lamongan pada Jumat-(17-19 januari 2020) diikuti oleh 50 peserta.

Ketua Panitia Diklatama Zainal arifin menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan Diklatama pertama yang digelar oleh DKAC CBP KPP Modo lamongan.

Baca juga:  Sainah Jualan Bakso Tusuk, Omzet Bisa Rp 2.5-5 Juta per Hari

“Peserta Diklatama I ini adalah anggota Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama-Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU IPPNU) se Kec.Modo,” ujarnya.

Kegiatan yang diselenggarakan selama tiga hari ini mengangkat tema pemberdayaan kader yg memiliki jiwa korsa militan bukan kader yg banyak alasan. Serta Mewujudkan Kader yang Memiliki Loyalitas dan Komitmen terhadap Organisasi IPNU-IPPNU bertujuan untuk membentuk komitmen dan keloyalan terhadap organisasi IPNU-IPPNU, serta meregenerasi kader CBP KPP.

“Setelah peserta mengikuti kegiatan Diklatama, mereka harus berkomitmen dan loyal terhadap organisasi IPNU-IPPNU dan juga sebagai regenerasi kader CBP KPP di kec. Modo Lamongan,” ujar Arifin, sapaan akrabnya.

Baca juga:  Muscab VII Pemuda Muhammadiyah Kembangbahu Lamongan

Kegiatan yang diikuti peserta berasal dari berbagai Pimpinan Ranting (PR) yang berbeda, diantaranya Sidomulyo, kwdungwaras, lengkir, sambungrejo, nguwok , dan PK dari Nguwok dan PK ihyul Ulum Balong

“Dalam kegiatan ini, peserta akan diberikan beberapa materi, antara lain IPNU-IPPNU, Aswaja dan ke-NU-an, CBP KPP, PBB,” tutur Arifin

Selain materi, para peserta juga diajak untuk melaksanakan resitasi, outbound, dan pentas,pungkasnya.(RINTO CAEM)

Loading...
Loading...

loading...

News Feed