MotoGP San Marino: Diapit 4 Pembalap Yamaha, Marquez Juara

Pembalap Repsol Honda,M Marquez menjadi juara di MotoGP San Marino 2019. Pembalap Repsol Honda itu bisa menjadi pemenang kendati diapit oleh 4 pembalap Yamaha hampir sepanjang balapan.

Dalam balapan di Sirkuit Misano, Minggu (15/9/2019), Marquez harus start dari posisi lima. Ia memulai perlombaan di belakang Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha), Pol Espargaro (KTM), Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli (Petronas Yamaha).

Punya start yang cukup mulus, Marquez bisa bersaing dengan Vinales dan Quartararo hingga lap ketiga. Kemudian, Marquez akhirnya bisa memaksakan duel hingga lap akhir dengan Quartararo setelah Vinales tersalip.

Baca juga:  Bagnaia Finish Terdepan MotoGP Malaysia 2022, Gelar Juara Dunia Belum Aman

Marquez pun akhirnya memenangkan race di lap terakhir dan memaksa Quartararo gigit jari dengan hanya menjadi runner up. Marquez menjadi juara, di depan 4 rider Yamaha yakni Quartararo, Vinales, Valentino Rossi dan Morbidelli.

Kemenangan ini mengukuhkan posisi Marquez di peringkat pertama klasemen MotoGP 2019dengan 275 poin, diikuti Andrea Doviziosod 182 poin, usai rider Ducati itu hanya finis keenam di balapan MotoGP San Marino.

Berikut hasil lengkap MotoGP San Marino:

Hasil MotoGP San Marino 2019 – ist
Baca juga:  Kalahkan PSHW Cinangka Depok, Surya Lampung FC ke Semifinal Liga HW Zona 1