by

Inilah Kesan Pertama Letkol Inf. Bambang Harianto sebagai Dandim 0813/Bojonegoro

Bojonegoro– Kesan pertama Komandan Distrik Militer (Kodim) 0813 Letkol Inf Bambang Harianto, saat menginjakkan kakinya di Kabupaten Bojonegoro adalah melihat bahwa situasi di Bumi Angling Dharma ini lebih kondusif jika dibandingkan dengan kabupaten lain. Jumat (06/09/19).

Sebagai Komandan Distrik targetnya saat ini adalah membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Bojonegoro dalam segi apapun baik itu pembangunan, pertanian, peternakan dan lain-lain.

Saat pertama kali dirinya ke Bojonegoro, pria kelahiran Kabupaten Tuban ini melihat bahwa cuaca di Bojonegoro ini sangat panas sehingga perlu digalakkan penghijauan dengan sekala besar.

Baca juga:  Nusron Wahid Puji Bos Lion Air, Ada Apa?

“Perlu dilakukan penghijauan khususnya di wilayah yang mana masyarakat yang terdampak langsung dan memanfaatkan lahan-lahan yang kosong,” katanya.

Dirinya berencana untuk mengagendakan penghijauan tersebut serta menggandeng perusahaan-perusahaan disekitar untuk menggalakan penanaman pohon untuk meminimalisir panas tersebut.

“Yang pernah digalakkan TNI itu pohon trembesi, dan itu cepat pertumbuhannya dan tidak perlu banyak air perawatannya juga mudah,” ujarnya.

Rencana tersebut akan digalakkan sesegera mungkin karena saat ini Kodim 0813 masih fokus pada karya bakti yang dalam kegiatan tersebut terdapat pula penanaman pohon disekitar bantaran Sungai.

Baca juga:  Keluarga Besar SMP Negeri 1 Lamongan Mengucapkan Selamat Natal 2018 & Tahun Baru 2019

“Boleh dikatakan penghijauan ini program utama,” pungkasnya. (rin)

loading...

Loading...

News Feed