by

Kedatangan Aparat TNI-Polri Mengagetkan Warga Manyar Gresik

Anggota gabungan Polres Gresik, Polsek Manyar, Kodim 0817/06 Gresik, Sub Garnisun Gresik Sat Pol PP dan Linmas melaksanakan pengamanan eksekusi pengosongan rumah yang terletak di Desa Manyarejo Kecamatan Manyar, Gresik, Rabu (22/8/2019).

“Eksekusi tersebut berdasarkan surat penetapan lelang PN Gresik nomor 4/Eks. lelang/2019/PN.Gsk tgl 21 Agustus 2019, dibacakan oleh Sdr Jino selaku juru sita PN Gresik.”

Sebelum pelaksanaan pengamanan eksekusi, Kabag Ops Polres Gresik Kompol Harna, SH memberikan arahan dan cara bertindak kepada anggota di halaman Kecamatan Manyar.

“Laksanakan pengamanan dengan cara humanis, sesuai perintah Bapak Kapolres Gresik, kita laksanakan pengamanan dengan humanis dan kita harus hargai dan hormati harkat, martabat serta derajat orang lain, jangan sampai ada yang tersakiti baik lahir maupun batin,” ujar Kabag Ops.

Baca juga:  Jelang Lebaran, Carrefour Promo Gila-Gilaan

Pelaksanaan eksekusi diawali dengan pembacaan berita acara oleh jurusita dari Pengadilan Negeri Gresik Jino, SH. Pengamanan eksekusi tersebut dipimpin oleh Kabag Ops Polres Gresik Kompol Harna, SH didampingi Kapolsek Manyar AKP Ady Nugroho., SH., SIK lengkap beserta Muspika Manyar dan Kades Manyarejo. Eksekusi sempat berjalan alot dikarenakan anak dari tergugat ( Ibu Ida ) memprotes eksekusi tersebut dan dianggap tidak sah.

Dengan mediasi secara humanis oleh Polwan Polres Gresik, akhirnya”Eksekusi pengosongan rumah dapat berjalan aman dan lancar tanpa ada kendala. Ini berkat kerjasama yang baik dari masyarakat,” ucap Kapolsek Manyar pada media.

Baca juga:  Disewa, Brondong Justru Kepruk Tante

Pengadilan Negeri Gresik memberikan apresiasi atas dukungan segenap jajaran Polres Gresik, Kodim 0817/06 Gresik dan Pemkab Gresik yang turut aktif mengawal serta mengamankan pelaksanaan kegiatan eksekusi tersebut.(RINTO CAEM)

loading...

Loading...

News Feed