by

Ansor Banser Bergerak bersama Elemen Masyarakat Kampanye Save Bengawan Solo

Bertempat di jembatan Karanggeneng dan di ikuti kurang lebih 100 relawan yang terdiri dari beberapa eleman masyarakat mulai da ri unsur TNI Koramil Karanggeneng, PC GP Ansor Lamongan, PAC GP Ansor Kalitengah, PAC GP Ansor Karanggeneng, IPNU IPPNU Kalitengah, KNPI Kalitengah, PAC Fatayat Karanggeneng, LPBI Lamongan, CBP Kalitengah dan Muspika Kecamatan Karanggeneng kampanye “Save Bengawan Solo Bebas dari Sampah” secara sukarela di laksanakan demi generasi nanti.

Demikian dikatakan H. Tamin Azhar sekretaris PC Ansor Lamongan kepada suaranasional, Ahad (21/7/2019)

Kata Tamin, untuk kepentingan bersama, mulai sejak dini sekarang semua elemen masyarakat harus sadar akan fungsi lingkungan area ” Bengawan Solo ” yang menjadi penopang kehidupan seluruh mahluk hidup yang sudah menjadi harga mati, agar terbebas dari sampah masyarakat.

Baca juga:  GP Ansor Tegaskan tak Masalah Memilih Pemimpin Non Muslim, Ini Dalilnya?

“Kalau bukan kita, siapa lagi, kalau bukan mulai sekarang kapan lagi,” kata Tamin.

Menambahkan Ahmad Murokib sebagai Korlap Kampanye save bengawan solo, bukan hanya menyisir tepi bengawan solo, tapi para relawan juga menggunakan sarana perahu untuk kegiatan ini, agar bisa membersihkan sampah yang tidak bisa di jangkau dari daratan agar bisa maksimal gerakan bersih bersih sampah di aliran bengawan solo.

“Terlebih penggunaan plastik akhir akhir ini oleh masyarakat semakin menunjukkan grafik meningkat, yang pasti kalau masuk ke aliran bengawan solo, dapat di pastikan mengganggu ekosistem ikan dan air bersih. Maka dari itu selain kampanye save bengawan solo, kami juga menyampaikan pada masyarakat untuk mengurangi penggunaan kantong plastik karena bahayanya pada lingkungan dan tidak bisa di urai oleh bumi,” pungkasnya.(RINTO/AKAR)

loading...

Loading...

News Feed