by

Disodori yang Tolak Imigran Warga Keturunan Tionghoa, Aktivis JIL Saidiman Membisu

Aktivis Jaringan Islam Liberal (JIL) Saidiman membisu ketika disodori fakta foto warga keturunan tionghoa komplek Daan Mogot Baru yang menolak keberadaan imigran.

Padahal sebelumnya, Saidiman melalui akun Twitter-nya @saidiman menuding warga Jakarta pendukung khilafah menolak imigran. “Boro-boro khilafah, sekadar berbagi dengan imigran sudah keberatan,” kicau Saidiman.

Berdasarkan pantauan suaranasional, banyak warganet yang memberikan fakta penolakan warga komplek Daan Mogot Baru ke akun Twitter Saidiman.

Warga Kompleks Daan Mogot Baru, RT 005 RW 017 melakukan penolakan terhadap para imigran pencari suaka yang baru dipindah dari trotoar di Kebon Sirih, Jakarta Pusat ke gedung eks Kodim yang berada di dalam kompleks.

Baca juga:  Polres Lamongan-Unisla Adakan Diskusi Bahaya HTI

Penolakan tersebut disampaikan warga melalui spanduk yang mereka pasang di sejumlah titik di perumahan hingga di pagar gedung eks Kodim.

Jantoni selaku ketua RT 005 mengatakan, pemasangan spanduk merupakan inisitatif dari warga yang mayoritas menolak keberadaan imigran pengungsi.

“Inisiatif dari warga. Saya gak tau berapa buah (spanduk), yang saya itung ada 10. Kalau spanduk, benar itu dari warga sendiri yang pasang,” kata Jantoni di Kompleks Daan Mogot Baru, Kalideres, Jakarta Barat, Minggu (14/7/2019).

loading...

Loading...

News Feed