by

Family Trip ke Lombok, Ajak Keluarga ke 5 Tempat Liburan Seru Ini

Lombok memang surga liburan yang sayang untuk dilewatkan. Tak hanya memiliki pantai-pantai dan pemandangan alam yang indah, pulau ini juga punya banyak tempat liburan yang menarik untuk dikunjungi bersama keluarga. Sedikit tantangan liburan di sini adalah jarak antara satu tempat ke tempat lain cukup berjauhan. Agar liburan keluarga tetap nyaman di sana, disarankan untuk sewa mobil murah di Lombok yang bisa dengan mudah ditemukan lewat aplikasi Traveloka.

Sudah punya rencana liburan ke Lombok tapi belum tahu mau ke mana saja? Berikut adalah beberapa rekomendasi yang bisa dikulik untuk liburan bersama keluarga.

  1. Lombok Elephant Park
    Tak jauh dari Kota Mataram, ada taman bermain bernama Lombok Elephant Park yang merupakan kebun binatang mini. Berlokasi di Desa Sigar Penjalin, Tanjung, kebun yang dikenal karena gajahnya ini pasti jadi favorit anak-anak.
    Buka setiap hari mulai pukul 09.00 sampai 17.00 WITA, Lombok Elephant Park menawarkan pengalaman liburan yang berbeda di kebun binatang. Kamu bisa bercengkrama secara langsung dengan gajah dan memberi mereka makan sesuai instruksi dari petugas.
  2. Pantai Senggigi
    Tak perlu jauh ke Gili Trawangan, di dekat Makassar punya Pantai Senggigi yang super cantik. Pantai ini menghadap langsung ke Gunung Agung, Bali yang puncaknya tampak mengagumkan, terlebih ketika senja tiba.
    Ombak di Pantai Senggigi tergolong tenang, anak-anak bisa berenang dan bermain perahu kano, tentunya dengan pengawasan orangtua ya. Sementara anak-anak bermain, yang lain bisa menunggu sambil makan sate bulayak khas Lombok yang banyak dijajakan di warung tepi Pantai Senggigi, lezat banget!
  3. Bukit Merese
    Keindahan Bukit Merese sudah bukan rahasia lagi. Menikmati pemandangan Samudera Hindia dengan ombaknya yang besar dari puncak bukit dengan hamparan rumput hijau yang menghampar akan jadi pengalaman yang tak terlupakan selama di Lombok. Datang siang hari atau menjelang petang, Bukit Merese sama cantiknya.
    Untuk menuju Bukit Merese, sewa mobil menyewa mobil adalah pilihan terbaik. Jaraknya cukup jauh dari Pusat Kota Mataram maupun Bandara Internasional Lombok di Praya, dan nyaris tak ada kendaraan umum untuk menuju ke sana. Dengan menyewa mobil, perkara transportasi menuju Bukit Merese pun tak jadi masalah lagi.
  4. Narmada Botanic Garden
    Belajar sambil bermain, bisa banget di Narmada Botanic Garden. Taman botani ini berada di Jl. Wirabakti, Gandari, Lembuak, Kabupaten Lombok Barat. Berbagai tanaman bunga yang cantik tumbuh di sini. Namun yang paling banyak dicari oleh pengunjung adalah taman bunga matahari yang cantik banget untuk dipajang di media sosial.
  5. Pantai Kuta Lombok
    Tak jauh dari Bukit Merese, ada Pantai Kuta Lombok yang tak kalah cantik dari Kuta di Bali. Pantai Kuta di Lombok memiliki pasir putih yang lebih luas dan ombak yang lebih jernih. Ketika ombak tenang, keluarga bisa bermain dengan santai di tepi laut. Namun ketika ombak pasang, sebaiknya segera menjauh dari tengah laut karena pantai ini menghadap langsung ke Samudera Hindia.
    Selain lima tempat di atas, masih ada banyak lagi wisata menarik lainnya di sini. Sewa mobil murah di Lombok sebelum tiba di sana agar sesampainya di Bandara Internasional Praya bisa langsung meluncur ke tempat wisata yang disarankan tadi.
loading...

Loading...
Baca juga:  Mau Wisata Gratis ke Sari Ater, Jika Punya Nama Mirip Capres-Cawapres

News Feed