by

5 Tempat yang Mesti Anda Kunjungi di Singapore

Singapura (Istimewa)

Akhir pekan yang singkat bukan alasan untuk tidak bisa travelling ke luar negeri. Apalagi jika Anda sudah begitu bosan dan penat dengan rutinitas sehari-hari. Namun ada baiknya memilih tujuan perjalanan yang mudah dan tidak memakan banyak waktu.

Salah satu opsi travelling di akhir pekan yang mudah dan menarik adalah Singapore atau kita kenal sebagai Singapura. Negeri Singa ini bisa jadi tempat yang menarik untuk dikunjungi di akhir pekan. Selain karena posisinya dekat dengan Indonesia, tiket pesawat ke Singapore pun tergolong murah.

Anda pun bisa mendapatkan berbagai macam pengalaman menarik di sana karena ada banyak ragam pilihan wisata. Jika akhirnya Anda memutuskan untuk berangkat ke Singapore, maka jangan lupa untuk mengunjungi setidaknya 5 tempat wisata menarik ini.

1. Marina Bay Sands

Tempat ini mudah dicapai karena masih berada di pusat kota. Anda bisa memilih berjalan dari Esplanade dan melintasi The Helix Bridge untuk mencapainya atau menggunakan MRT.

Adapun di dalam Marina Bay Sands ini terdapat berbagai macam hiburan, mulai dari mall, hotel dan casino super megah. Pada malam tertentu, di bagian belakang gedung ini akan diselenggarakan pertunjukan efek visual, laser dan atraksi cahaya dengan durasi 15 menit.

Singapura (IST)

2. Merlion Park

Jika ini merupakan perjalanan pertama Anda ke Singapore, maka jangan lupakan untuk berkunjung ke Merlion Park. Di sini terdapat Patung Singa (Merlion) yang menjadi Ikon Singapura.

Baca juga:  Liburan Asik ke Negara Bebas Visa, Ini Dia!

Lokasi Merlion Park pun mudah dijangkau karena masih berderet dengan Marina Bay Sands. Dari titik ini, Anda juga bisa berjalan-jalan melewati jembatan yang dihiasi tanaman Bougenville menuju ke Esplanade.

Gedung yang disebut belakangan merupakan pusat seni dan pertunjukan kebanggaan Singapura. Selain foto-foto dengan gratis, Anda juga bisa menikmati pertunjukkan seni dan musik tanpa dipungut biaya di Esplanade.

3. Garden by the Bay

Sesuai dengan namanya, lokasi wisata ini merupakan taman megah dengan luas sekitar 100 hektar. Anda bisa menjelajahi taman ini tanpa dipungut biaya. Di dalamnya pun ada berbagai tempat dengan tema berbeda, misalnya Supertree Groove, yaitu pohon raksasa yang memayungi taman dan menyusuri jembatan Skyway. Ada juga konservatori Cloud Forrest dan Flower Dome yang menarik untuk dikunjungi.

Garden by the Bay berada dekat dengan Marina Bay Sands. Karena itu jika Anda menginginkan, bisa datang ke sini dan sekaligus mengunjungi Marina Bay Sands atau Merlion Park.

4. Orchard Road

Boleh dibilang, Orchard Road merupakan salah satu nama jalan paling terkenal di Singapore. Sepanjang jalan ini merupakan area perbelanjan, sehingga Anda bisa menemukan banyak sekali toko yang berjajar.

Lokasinya pun mudah dijangkau. Anda bisa mencapai Orchard Road, Anda bisa naik MRT jalur merah turun di Orchard Station atau Sommerset Station. Oh ya, tempat ini merupakan salah satu tempat favorit orang Indonesia untuk berbelanja. Jadi jangan heran kalau saat berada di sini Anda samar-samar mendengar orang bercakap dalam bahasa Indonesia.

Baca juga:  Family Trip ke Lombok, Ajak Keluarga ke 5 Tempat Liburan Seru Ini

5. Bugis Street

Selain Orchard Road, jalanan terkenal lain yang mesti Anda kunjungi adalah Bugis Street. Lokasinya tidak jauh dari Orchard Road dan sama-sama merupakan pusat perbelanjaan.

Perbedaannya, rata-rata pedagang di Bugis Street menjual barang dengan harga lebih murah dan memiliki lebih banyak pilihan. Sama seperti Orchard Road, di sini juga banyak orang Indonesia yang mampir membeli oleh-oleh.

Untuk mencapai Bugis Street dari Orchard Road, Anda hanya perlu berjalan kaki selama 15 menit atau memakai MRT dan turun di Bugis MRT Station.

Untuk memulai berwisata ke tempat-tempat di atas, Anda bisa memulai perjalanan dengan mudah. Pastikan untuk memesan tiket pesawat ke Singapore beberapa bulan sebelumnya.

Bila memiliki banyak waktu, maka sebaiknya memulai perjalanan di seputar pusat kota, kemudian dilanjutkan ke wilayah-wilayah lain sehingga bisa merasakan seluruhnya. Namun bila waktu Anda lebih singkat, bisa juga dengan menghabiskan waktu di satu wilayah saja. Selamat menjelajah!

loading...

Loading...

News Feed