by

Akbar Zainuddin dan Yunus ‘Suara Nasional’ Kasih Trik Menulis

Dari kiri ke kanan: Akbar Zainuddin, Yunus Syam dan Ahmad Bahar (IST)

Setelah menghadirkan mantan teroris, pesantren menulis keliling Nusantara menghadirkan penulis buku best seller “Manjadda wajadda” yaitu Akbar Zainuddin dan wartawan Suara Nasional, Yunus Hanis Syam.

Acara yang dilaksanakan mulai jam 09.00 hingga buka puasa berlangsung meriah dan sukses. Diawali dengan tampilnya Sofyan Munawar dengan memberikan materi tentang literasi, kemudian Baharuddin Achmad dengan penyampaian tentang menerbitkan buku itu mudah.

Selepas sholat Dzuhur kemudian tampil Yunus Hanis Syam dari Suara nasional menyampaikan materi tentang trik cepat menulis. Dengan pengalamannya sebagai penulis dan wartawan dirinya menyampaikan apa dan bagaimana cara mencari ide tulisan dan mengolahnya menjadi sebuah naskah yang siap dinikmati pembaca.

Baca juga:  Jokowi Mantu, Siarkan Langsung Pernikahan Kahiyang-Bobby via Instagram

Bagaimana menulis bagi pemula dengan trik ATM dan sikap kesungguhan untuk terus menulis dan kerja keras.

Sementara sebagai ujung tombak penutup acara hingga waktu berbuka puasa tiba, tampil Akbar Zainuddin yang terkenal dengan buku bestsellernya yakni Manjadda wajadda.

Dia sampaikan cerita awal kesuksesan menulisnya dengan tekad pertama bahwa buku pertamanya harus diterbitkan oleh Gramedia.

Selanjutnya disampaikan tentang apa dan bagaimana dapat terus menjaga konsistensi menulis dengan target setiap tahun harus ada 3 naskah buku siap terbit.

Memang kesuksesan tiap penulis itu dilalui dengan berbagai macam cara. Satu hal yang perlu diingat dan dicatat adalah “Manjada wajadda (Siapa yang bersungguh-sungguh maka kesuksesan kan didapat),” ujarnya menutup pembicaraannya. (Yunus Hanis Syam)

loading...

Loading...

News Feed