by

Gelar Rakercab, PC LKKNU Lamongan Fokus Pendampingan Keluarga dan Pelajar

Pimpinan Cabang Lembaga Kemaslahatan Keluarga Nahdlatul Ulama ( PC. LKKNU ) Lamongan sukses adakan Rapat Kerja I di komplek Makam Syekh Maulana Ishaq Kemantren Paciran Lamongan, ahad (03/03).

Dalam Rakercab yang diikuti oleh seluruh pengurus harian Cabang LKKNU Lamongan ini memfokuskan untuk melakukan penguatan pendampingan keluarga dan pelajar.

Acara yang dibuka oleh Pengurus Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama ini mengangkat beberapa permasalahan yang terjadi pada keluarga, anatara lain; Masalah Ekonomi Keluarga, Kesehatan Keluarga, Pendidikan Keluarga, Pencegahan HIV/NAPZA, Dll.
Kordinator Bidang PC. LKKNU, Drs. Fauzi, MM menyampaikan rasa syukur atas terlaksananya kegiatan ini karena dapat mendukung roda organisasi NU di Lamongan.

“Setelah kegiatan Rakercab LKKNU ini diharapkan untuk segera Action dalam melaksanakan program kerja, kita ketahui bahwa LKKNU ini adalah salah satu lembaga yang diharapkan mampu membuat keluarga untuk lebih maslahah dan berpendidikan serta membantu dalam pencegahan kenakalan remaja yang ahir-ahir ini terjadi melalui peran dari keluarga dan lingkungan,” kata Wakil Ketua PCNU Lamongan tersebut.

Baca juga:  Gubernur Jakarta: Ini Hari yang Membanggakan, Persija Juara!

Sementara itu, Ketua LKKNU Lamongan, Hj. Umaiyah mengatakan kegiatan raker ini akan memfokuskan beberapa permasalahan yang ada, salah satu faktor yang akan diangkat oleh lembaga ini adalah sumber daya manusia, pendidikan, kesehatan dan ekonomi.

“Untuk bisa mengelola produktivitas keluarga dengan mengubah pola pikir masyarakat yang ada dengan cara memberikan pengetahuan di bidang pendidikan, kesehatan, dan perekonomian,” ujarnya.

Di sisi lain ketua PC. LKKNU juga menjelaskan bahwa Fokus Rakercab ini nantinya akan diimplementasikan di pendamping program pendidikwn, kesehatan dan perekonomian keluarga maslahah NU karna salah satu tonggak peradaban manusia berawal dari keluarga, apabila keluarga itu maslahah maka bisa dipastikan produktif keluarga tersebut.

Baca juga:  Farid, Oknum Wartawan yang Lakukan Pemerasan segera Dilimpahkan ke Kejari Lamongan

Karena Problem yang sering muncul dalam keluarga adalah persoalan tersebut. “Maka kita berusaha melakukan pendidikan kepada warga NU untuk bisa melakukan perbaikan-perbaikan manajemen keluarga, dan diharapkan keluarga NU punya manajemen yang bagus untuk masa depan dan ini adalah khidmad dari LKKNU,” katanya. (RINTO CAEM)

loading...

Loading...

News Feed