Untuk Kemaslahatan Bangsa, Ulama Jabar Gelar Istighosah

Ulama Jawa Barat menggelar zikir dan doa bersama untuk kemaslahatan bangsa. Zikir dan istighosah dilaksanakan dalam rangkaian kegiatan halaqoh Ulama dan pimpinan Pondok Pesantren se-Jawa Barat, Jumat (1/3/2019) malam.

Zikir bertajuk ‘Penguatan Peran Ulama dalam Pembangunan Bangsa’ bertujuan mendoakan agar bangsa Indonesia selalu berada dalam lindungan dan keberkahan Allah SWT guna menjadi negeri Baldatun Thoyyibatun Wa Robbun Gofur.

Panitia penyelenggara Saepudin Muhtar mengatakan bahwa peran ulama amat sangat berarti untuk pembangunan Bangsa Indonesia. Saepudin Muhtar, karib disapa Gus Udin, menyebut ulama terus berperan menjaga keutuhan NKRI.

“Kegiatan ini menyatukan para ulama agar tidak terjadi perpecahan terutama menjelang Pemilu. Ulama berperan besar dalam menjaga keutuhan NKRI dan mengisi pembangunan,” kata Gus Udin di lokasi acara Hotel Seruni Cisarua Bogor, Jumat (1/3).

“Oleh karenanya kami berkumpul agar para ulama tetap menjadi bagian dari pilar bangsa.”

Turut hadir dalam acara Bupati Bogor Ade Yasin, Ketua Umum MUI Jawa Barat Prof. KH Rahmat Syafi’i, Ketua umum MUI Kabupaten Bogor KH. Dr. Ahmad Mukri Aji serta ratusan ulama yang berasal dari seluruh Kabupaten dan Kota yang ada di Jawa Barat.

“Bangsa Indonesia adalah bangsa besar yang terdiri dari ragam suku, bahasa dan agama. Setiap elemen bangsa ini harus menjaga dan terus berupaya agar tidak sampai terjadi perpecahan guna persatuan dan kesatuan NKRI,” ujar Gus Udin.