Relawan Milenial SP4JKW Blusukan Pada Beberapa Titik di Cimanggis

Koordinator Relawan Milenial SP4JKW, Yansen Ohoirat saat Blusukan di Kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat, Sabtu (23/2). (IST)

Relawan Milenial Sahabat Pancasila untuk Jokowi (SP4JKW) bertekad memenangkan pasangan capres-cawapres Jokowi-Ma’ruf Amin di Kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat.

Koordinator Relawan Milenial SP4JKW Yansen Ohoirat mengatakan setidaknya mereka telah memetakan sejumlah titik yang akan menjadi target blusukan para relawan sebulan ke depan.

Relawan Milenial SP4JKW menggelar blusukan perdana di Kelurahan Curug, Sabtu (23/2/2019) dengan agenda pemeriksaan kesehatan gratis untuk warga disertai sosialisasi pintu ke pintu pasangan nomor urut 01, Jokowi-Ma’ruf Amin. Untuk pemeriksaan kesehatan gratis SP4JKW menggandeng Tim Kesehatan Relawan (TKR) Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Dulu waktu Pilpres 2014 Jokowi menang di sini, tapi melihat hasil evaluasi Pilkada Jabar tahun lalu, kemungkinan suara Jokowi bisa tergerus,” kata Yansen di sela acara blusukan, Sabtu (23/2).

Total hampir 200 keluarga yang menjadi sasaran blusukan SP4JKW di Kelurahan Curug. Pada Pilpres 2014 pasangan Jokowi-Jusuf Kalla meraih suara hampir 60 persen namun berdasarkan kalkulasi hasil Pilkada Jabar 2018 suara Jokowi diprediksi bisa turun di bawah 50 persen.

“Artinya kami harus bekerja keras lagi turun ke bawah. Kami akan door to door dan blusukan perdana ini jadi gambaran kerja kongkrit hingga April nanti,” ujarnya.

Penanggung jawab Relawan Milenial SP4JKW untuk Kelurahan Curug, Oky Smith mengatakan wilayah itu sangat strategis untuk dimenangkan karena terdiri dari perumahan padat penduduk dan beragam.

“Di sini ada tiga TPS yang sebelumnya Pak Jokowi menang telak. Nah, minimal kami bisa pertahankan kemenangan itu,” kata Oky.

Mantan Menteri Transmigrasi dan Pemukiman Perambah Hutan, Siswono Yudo Husodo tercatat sebagai Dewan Pembina SP4JKW. Ia pernah berpesan bahwa salah satu kunci kemenangan Jokowi-JK pada Pilpres 2014 adalah bagaimana capres turun ke lapisan bawah kemudian berhasil mengambil hati masyarakat.

“Persis seperti itu yang akan kami lakukan,” ujar Oky.