8 Tempat Paling Instagramable di Papua Nugini

Dengan lansekap pegunungan yang luar biasa menembus langit, Papua Nugini menawarkan pemandangan indah yang beragam dan dramatis. Ini adalah salah satu negara yang paling sedikit ditemukan di dunia, memungkinkannya untuk tetap mempertahankan kecantikan yang kasar dan mentah, terlindungi dari pariwisata massal dan infrastruktur.

Papua Nugini menjadi destinasi tepat bagi Anda yang berburu ‘keperawanan’ sebuah spot. Rencanakan perjalanan Anda menuju Papua Nugini bersama kerabat dekat untuk menjelajah lebih dalam tentang budaya Melanesia (ya Papua Nugini sudah jelas serupa budayanya dengan Papua yang secara politik milik Indonesia). Terbanglah bersama Thai Airways menuju Papua Nugini, dan bawalah segudang cerita ketika kembali dari sana.

Kepulauan Lusancay
Kepulauan asli ini ditemukan di wilayah Teluk Milne di Papua Nugini, di sisi timur daratan. Kepulauan Lusancay adalah sepotong surga dengan karang yang menakjubkan dan pulau-pulau berpasir putih. Pandangan terbaik, tentu saja, dari langit, memandang ke bawah ke aqua dreamland.

Mt Wilhelm
Gunung Wilhelm adalah puncak paling spektakuler di Papua Nugini. Sebenarnya itu adalah gunung tertinggi tidak hanya di negara ini tetapi di seluruh Oceania, naik ke 14.793 kaki (4509 meter). Sebuah perjalanan yang menantang, disarankan untuk pejalan kaki yang berpengalaman, dengan panduan yang direkomendasikan setiap saat.

Pulau Panasia, Kepulauan Louisade
Terpencil dan tenang, Pulau Panasia adalah fantasi para hopper pulau. Tebing batu kapur mencapai ke langit sambil mengintip ke oasis samudera yang tenang. Ini adalah perpaduan sempurna antara pasir putih, perairan biru kehijauan, dan pepohonan hijau.

The Eastern Fields
The Eastern Fields dan Laut Koral adalah tempat selam scuba utama di Papua Nugini. Perairan penuh dengan kehidupan termasuk hiu manta dan kura-kura. Sistem eko ini sehat dan berkembang, mengingatkan pengunjung akan seperti apa samudra yang sebagian besar terlihat sendirian.

Sungai Sivoli
Pernahkah rumput laut terlihat sebagus ini? Warna-warna cerah dari Sungai Sivoli di Britania Baru menjadikannya perairan yang unik. Dedaunan hijau di tepi sungai menonjol ke biru sementara aliran rumput laut terlihat jelas di perairan.

Kubor Range
Kubor Range di Dataran Tinggi New Guinea menawarkan medan dramatis, terutama ketika awan turun cukup rendah untuk membentuk lapisan misterius melalui rentang tersebut. Pengunjung akan merasa jauh dari kenyamanan barat di dataran tinggi, di mana satu-satunya kehidupan yang ditemukan di sepanjang jalan adalah suku-suku yang terisolasi.

Mt Michael
Salah satu aspek paling mencolok dari pemandangan Papua Nugini adalah bentang alam vulkaniknya. Dengan wajah-wajah batu yang dramatis dan puncak bergerigi, gunung-gunung seperti Gunung Michael sangat mengesankan. Puncak di Dataran Tinggi Timur ini naik menjadi 9.394 kaki (2.863 m) dan menawarkan para pejalan kaki perjalanan lain yang menantang namun menakjubkan.

Tavurur
Adalah satu hal untuk melihat gunung berapi yang tidak lagi merokok, adalah hal lain untuk mengetahui bahwa tanah itu benar-benar hidup di bawah kaki Anda dan melihat Ibu Pertiwi dalam keadaannya yang paling dramatis. Tavurvur adalah salah satu gunung berapi aktif paling terkenal di Papua Nugini di kaldera Rabaul. Salah satu letusan paling dahsyat adalah pada tahun 1994, hampir menghancurkan semua Rabaul. Letusan terbaru terjadi pada tahun 2014.