RSUD Dr Soegiri Lamongan Siap Rawat Caleg Depresi Akibat Kalah Pileg 2019

RSUD Dr Soegiri Lamongan ternyata sudah mempersiapkan tempat layanan Poli Jiwa. Layanan Poli Jiwa ini, tidak hanya dikhususkan pada pasien masyarakat umum, tapi bagi caleg yang gagal dan mengalami stres hingga depresi.

“Poli Jiwa selama ini sudah melayani pasien dengan maksimal. Memang tidak ada hal-hal yang khusus menjelang pelaksanaan pemilu. Tapi jika ada pasien, termasuk pasien caleg, petugas akan melayani yang terbaik dalam menjalankan tugasnya” kata Humas RSUD Dr Soegiri Lamongan, Budi Wignyo Siswoyo kepada wartawan, Rabu (30/01/2019).

Menurutnya, jika ada pasien gangguan jiwa yang harus menjalani rawat inap untuk proses pengobatanya, maka akan di rujuk ke RSJ Surabaya atau RSJ Lawang Malang.

“Di sini hanya melayani obat jalan atau kontrol saja” ungkapnya.

Selain, RSUD Dr Soegiri, Ponpes Dzikrussyifa’ Asma’ Berojomusti di Jalan Raya Sekanor, Sendang Agung Kecamatan Paciran, Lamongan, juga siap menangani caleg-caleg stres, depresi, atau gangguan jiwa, lantaran gagal menjadi anggota dewan.

Untuk kenyaman pasien, Ponpes Dzikrussyifa’ Asma’ Berojomusti menyediakan beberapa kamar agar pengobatan dapat berlangsung maksimal.

“Di sini beberapa tahun saat pileg, kami juga menerima pasien caleg yang depresi dari luar kota Lamongan yang gagal menjadi anggota perwakilan rakyat,” kata pengasuh Ponpes Dzikrussyifa’ Asma’ Berojomusti, KM Muzakkin. (Rinto Caem)