Malam Tahun Baru, Anies Hadiri Nikah Massal

Foto: Muhammad Fida Ul Haq/detikcom

Pemprov DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri nikah massal yang diselenggarakan oleh Pemprov DKI. Diketahui ada sekitar 500 pasangan yang mendaftar untuk mengikuti nikah massal yang digelar Pemprov DKI.

Anies hadir ke acara nikah massal Pemprov DKI yang digelar di kawasan Jalan MH Thamrin, Senin (31/12/2018), dengan mengendarai mobil golf. Dia mengendarai mobil golf dari Balai Kota didampingi istrinya, Fery Farhati Ganis.

Mantan Mendikbud itu mengenakan kemeja batik lengan panjang dan peci. Saat Anies tiba di lokasi, KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) terlihat menyambutnya.
Anies sempat berbincang sejenak dengan Aa Gym. Setelah itu, keduanya duduk berdampingan di bawah tenda VIP.

“Selamat, Pak,” tutur Anies kepada beberapa pasangan yang hadir seperti kami kutip dari detik.

Sebelumnya, Kepala Biro Pendidikan dan Mental Spiritual DKI Hendra Hidayat mengatakan sejauh ini sudah ada 557 pasangan calon pengantin yang telah mendaftar untuk ikut acara nikah massal di car free night. Angka ini lebih tinggi dari jumlah tahun lalu, sebanyak 434 pasangan.

“Sampai terakhir kemarin Jumat, yang mendaftarkan diri itu 557 pasangan. Mudah-mudahan nanti bisa hadir semua,” ucap Hendra saat dimintai konfirmasi terpisah.

Hendra menjelaskan Anies akan menyerahkan kartu nikah secara simbolis. Kartu nikah juga diberikan untuk pasangan yang menikah siri.

“Ada pasangan isbat juga. Pasangan isbat itu adalah yang sudah nikah siri tapi belum punya dokumen resmi kenegaraan, seperti buku nikah. Nanti malam ini akan undang mereka hadir. Nanti ada secara simbolis penyerahan buku nikah oleh Pak Gubernur,” pungkas Hendra.