by

Sambut Tahun Baru, Wali Kota Oded Berzikir Bareng Warga Bandung

Bandung – Wali Kota Bandung Oded M Danial punya cara sendiri dalam merayakan malam tahun baru. Dia memilih berzikir bersama warga di masjid.

Zikir bersama bertajuk ‘Bandung Berdzikir’ itu dilakukan di Masjid Al Ukhuwah, Jalan Wastukencana, Kota Bandung, Senin (31/12/2018) malam. Tampak sejumlah warga memadati masjid yang terletak di depan Balai Kota Bandung itu.

Selain warga, Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkot Bandung juga ikut terlibat. Mereka menyatu dengan warga lain.

Mereka secara bersama-sama berzikir dan melantunkan ayat-ayat suci Alquran. Lantunan doa dan ayat-ayat suci Alquran berkumandang hingga ke jalan.

Baca juga:  THR Pegawai Negeri Sipil Cair Paling Lambat Akhir Mei 2019

“Dalam rangka menyambut tahun baru dengan agenda Bandung Berzikir Mang Oded bahagia, bagja dan bangga,” ucap Oded.

Oded mengatakan zikir merupakan salah satu cara yang bisa dilakukan masyarakat dalam merayakan malam tahun baru. Hal ini, kata dia, lebih positif ketimbang hura-hura di jalan sambil membakar petasan atau kembang api.

“Menyalakan petasan sama saja membakar uang. Mang Oded mengajak lawan ledakan petasan dengan ledakan zikir,” kata dia.

Tak hanya zikir, ngaji bersama, dan malam bina iman dan taqwa (Mabit) acara ini juga akan diisi doa bersama untuk para korban bencana tsunami di pesisir Selat Sunda.
(dir/ern)/(detikcom)

Loading...
Loading...

loading...

News Feed