by

KPU Lamongan Adakan Kursus Kepemiluan

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lamongan mengadakan kursus kepemiluan untuk meningkatkan peran aktif masyarakat dalam proses demokrasi Indonesia setiap lima tahunan.

“Kursus kepemiluan adalah sarana menciptakan agen-agen sosialisasi dan penggiat pemilu untuk optimalisasi peran serta aktif masyarakat dalam setiap tahapan pemilu,” kata Komisioner KPU lamongan Divisi SDM dan Parmas, Fatkhur Rohman, Selasa (11/12).

Kursus kepemiluan ini dikatakannya, tentang bagaimana pentingnya pemilu dan sistem pemilu di Indonesia, tahapan penyelenggaraan pemilu, pentingnya partisipasi masyarakat, prinsip dasar pemilu yang jujur dan adil serta tidak diskriminatif, penyelenggara pemilu dan publik speaking serta materi-materi tentang kepemiluan lainnya.

Baca juga:  Launching Asuransi Kecelakaan Diri, Pagar Keluarga Ajak Masyarakat Indonesia Berasuransi

“Harapannya, peserta yang telah lulus dalam kursus kali ini adalah komunitas yang siap menjadi penyelenggara pemilu, penggiat pemilu dan ikon transformasi kepemiluan di publik dan masyarakat di lingkungannya,” ujarnya.

Sementara, salah seorang peserta kursus, Mustahil Amin yang berasal dari Desa Sambungrejo, Kecamatan Modo mengatakan, ia mengetahui tentang kursus kepemiluan ini dari website KPU Lamongan dan langsung tertarik untuk mendaftar sebagai peserta.

“Kegiatan seperti ini harus sering dilakukan oleh KPU Lamongan agar peserta yang sudah ikut bisa membantu KPU dalam sosialisasi pemilu dan memperbanyak penggiat pemilu hingga kedaerah pedesaan,” tuturnya. (Rinto)

loading...

Loading...

News Feed