by

Pasar Rakyat Sidoharjo Lamongan Segera Beroperasi

Pasar Rakyat Sidoharjo yang berlokasi di Kelurahan Sidoharjo Kecamatan Lamongan diperkirakan dalam tahun ini akan dioperasionalkan, bahkan jadwal untuk penempatan pedagang sudah mulai dibuat.

“Tahun ini kita operasionalkan. Sudah kita buat jadwak untuk penempatan pedagang . Dan saat ini masih proses pemasangan instalasi listrik sama PDAM nya setelah dipasang semuanya segera kita geser ke pasar rakyat,” kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Lamongan Muhammad Zamroni, Selasa (30/10) dikutip dari beritametro.

Kata Zamroni, rencana operasional pasar tersebut demi berlangsungannya arus perekonomian di Kabupaten Lamongan. Namun karena bangunan pasar rakyat ini didanai APBN tahun 2017, maka harus dilakukan serah terima dari Pemerintah pusat melalui Kementerian Perdagangan RI ke Pemerintah Kabupaten Lamongan.

Baca juga:  Menyampaikan Nilai Pendidikan Melalui Parent Education Haji

“Dan kita sudah mengajukan penyerahan itu ke pemerintah pusat melalui kementerian terkait mengingat proses pembangunannya sudah selesai. Ini semua untuk keberlangsungan arus perekonomian di Lamongan,” ungkap Zamroni.

Bahkan, lanjutnya, karena pembangunan pasar sudah selesai dan pedagang membutuhkan tempat yang memadai, maka kita mengupayakan agar pasar segera dimanfaatkan demi keberlangsung arus ekonomi.

Di sisi lain, pantauan sejumlah awak media di lapangan, bangunan pasar yang dibangun Kementerian Perdagaangan RI kerjasama dengan Pemkab Lamongan itu hampir setahun mangkrak dan beberapa fasilitas juga tidak berfungsi.

Baca juga:  Kabar Duka Warga Banyumas di Hari Lebaran

“Kondisinya kumuh dan fasilitas yang ada juga tidak berfungsi,lihat saja toilet atau kamar mandinya tidak bisa dimanfaatkan sama sekali,” terang Bambang, salah seorang warga Lamongan.

Loading...
Loading...

loading...

News Feed