by

Ini Dia Cara Memilih Hosting Yang Bagus, Berkualitas & Sesuai Budget

Cloud Server – Ist

Tentunya dalam memilih hosting yang bagus, murah dan berkualitas untuk website/blog yang harus kita diperhatikan saat akan menyewa sebuah hosting kepada jasa penyedia webhosting, ibarat kita membeli sebuah produk yang nantinya kita gunakan untuk keperluan utama kita.

Seperti kita ketahui banyak sekali jasa penyedia hosting yang menawarkan beragam fasilitas hosting dengan harga yang murah, serta fasilitas yang (katanya) lengkap serta paling cepat dalam hal akses. Benar, semua menawarkan yang terbaik sehingga kita sebagai konsumen tentunya dibuat bingung untuk menentukan web hosting mana yang akan digunakan.

Tetapi kita juga harus berhati hati atas penawaran hosting yang murah, jangan sampai hanya melihat label harga yang murah tersebut menjadikan predikat “murahan”, karena kualitas yang tidak sesuai dengan harapan yang inginkan.

Berikut ini beberapa tips dalam memilih webhosting:

1. Mencari informasi dan referensi dari Webhosting yang mau kita Beli

Jangan mudah terpikat dengan harga penawaran yang sangat “murah”, serta promo yang banyak di sebutkan unlimited. Sebaiknya kita cari tau informasinya terlebih dahulu, melihat dan memeriksa apakah ada yang mereferensikan web hosting tersebut.

Atau sudahkah ada pelanggan yang menggunakan jasa sewa hosting tersebut dan merekomendasikan kepada penggunanya?

Sekali lagi, jangan terburu-buru dalam menentukan pilihan hosting untuk blog anda. Mari kita lihat tips berikut, semoga bisa membantu untuk menentukan web hosting yang menjadi idaman anda.

2. Memilih paket sesuai dengan kebutuhan dan harga

Baca juga:  Jasa Pembuatan Website Terpercaya Beri Pelayanan Maksimal

Yang harus anda perhatikan adalah, keperluan yang kita butuhkan. Apakah kita akan membuat sebuah website/blog untuk tahap belajar, personal atau profesional.

Anda bisa saja memanfaatkan fasilitas hosting yang murah, dengan kapasitas yang kecil (misalnya 100 MB) jika hanya ingin praktek belajar membuat blog. Bila anda puas dengan layanan serta fasilitas yang anda gunakan, anda bisa upgrade layanan hosting tersebut.

3. Hak atas kepemilikan hosting yang disewa

Hal ini penting jika layanan hosting sering mengalami kendala, anda bisa pindah sewaktu waktu ke provider penyedia jasa lain, jadi pastikan anda mempunyai hak akses penuh atas hosting yang di sewa.

4. Fitur dan Fasilitas

Lihat fitur dan fasilitas yang di tawarkan oleh penyedia jasa hosting tersebut, apakah sudah sesuai dengan fitur webhosting terbaru saat ini. Biasanya penyedia jasa hosting memberikan demo Cpanel terbaru, agar calon konsumen bisa melihat sendiri, fitur apa yang di sediakan dan bisa digunakan.

5. Penyimpanan Data dan Bandwidth yang Disediakan

Sudah menjadi kewajiban pihak penyedia hosting untuk menyediakan data dan bandwidth yang cukup untuk setiap paket yang di pilih. Sebaiknya pilih dengan fasilitas yang bisa di upgrade/ditingkatkan, hal ini untuk mengantisipasi jika sewaktu waktu website atau blog kelebihan trafik, maka system masih bisa berjalan dengan optimal.

6. Hosting dengan pelayanan costumer servis yang knowledgeable

Jika pelayanan custumer servis memiliki kemampuan serta bisa berkomunikasi baik dengan pelanggan, akan memudahkan kita untuk mengatasi permasalahan yang tidak kita pahami.

Baca juga:  Usia yang Tepat Memberikan Gadget Pada Anak

Banyak dari kita yang hanya mempuyai pengetahuan dasar tentang membuat blog saja, sedangkan permasalahan teknis masih belum tentu mengatasi. Dengan dukungan teknis dan pelayanan konsumen yang bagus, akan mempermudah konsumen mengatasi setiap permasalahan dalam webhosting.

7. Keamanan serta privasi data pengguna yang terjamin

Cloud Computing, File dan Web Hosting ataupun tipe penyimpanan file online lain harus mendapat perhatian khusus. Dengan keamanan dan tingkat privasi yang tinggi kepercayaan konsumen terhadap penyedia jasa hosting akan tetap terjaga dan membuat pengguna terus menggunakan layanan dari penyedia jasa hosting tersebut, reputasi adalah segalanya.

Jika anda ingin mengetahui kualitas serta performa suatu webhosting yang sudah terbukti, anda bisa mengetahui melalui situs atau blog yang sudah populer. Dengan memanfaatkan Cek Domain anda bisa tau hosting apa yang digunakan. Contoh situs atau web yang sudah Populer seperti Niagahoster bisa anda cari sendiri di internet.

Cara lain mengetahui kualitas sebuah hosting adalah dengan melihat halaman testimoni yang tersedia di situs penyedia jasa hosting tersebut. Biasanya disitu menampilkan sederetan posting kepuasan pelanggan.

Anda bisa lihat tanggal dan tahun testimoni itu dimuat, serta tanggal paling update (terbaru) para testimoni pelanggan dalam website tersebut, berdasarkan data tersebut anda bisa menilai bagaimana kualitas sebuah webhosting.

 

 

loading...

Loading...

News Feed