by

Kapolda Jatim Seorang Habib & Keturunan Sunan Muria

Kapolda Jawa Timur (Jatim) Inspektur Jenderal Polisi Luki Hermawan seorang habib dan keturunan Sunan Muria.

“Kami menerima informasi kalau Kapolda ini ternyata keturunan Sunan Muria. Berarti beliau ini seorang habib, Habib Luki,” kata Sekretaris PWNU Jatim Akh Muzakki saat menerima rombongan Kapolda Jatim di kantor PWNU Jatim beberapa waktu lalu dikutip dari NU Online.

Luki mengatakan, kakeknya adalah keturunan kesembilan dari Sunan Muria. Dengan demikian, dirinya adalah keturunan kesepuluh dari waliyullah yang makamnya berada di Puncak Colo Gunung Muria, Kudus, Jawa Tengah, itu. “Kakek saya keturunan kesembilan,” ujarnya.

Baca juga:  Cari Penyebar Isu Tenaga Kerja China, Pemerintah Bungkam Penyelamat Negara

Luki enggan menjelaskan tentang runtutan nasab Sunan Muria itu. “Saya asli Jawa Tengah, istri saya yang asli dan lahir di Surabaya. Saya pernah tugas di Malang sebagai Kasat Intel tahun 1992. Saya juga pernah tugas di Madiun,” katanya.

Luki mengatakan, silaturahim dengan ulama dan tokoh agama dilakukan pada hari kedua. Sebab, dirinya sadar bahwa Jawa Timur pusatnya pesantren dan santri. “Memang kami sebagai umara dan ulama harus bersatu. Harus paham bahwa Jawa Timur ini pusatnya santri,” ujarnya.

Apalagi sebentar lagi memasuki tahun politik. “Karena memang di tahun 2018 dan 2019 semua paham. Ini tahun politik perlu perhatian khusus untuk menciptakan suasana yang kondusif,” ungkapnya.

Baca juga:  Dagelan & Kata Kejagung Sulit Mencari, Bos Petral Riza Chalid Bersama Petinggi Koalisi Pemerintah Hadiri Kuliah Umum Jokowi

Di ujung pembicaraan, Luki meminta bantuan berbagai kalangan untuk member masukan dalam menjaga suasana di jatim. “Kami mohon bantuan dan masukan agar kami tidak salah langkah,” pungkas Luki (NU Online).

Loading...
Loading...

loading...

News Feed