by

Ini Pandangan Cak Nun Terhadap Ustadz Abdul Somad

Ustadz Abdul Somad dan Emha Ainu Nadjib atau Cak Nun (IST)

Budayawan Emha Ainun Nadjib (Cak Nun) memberikan pujian terhadap Ustadz Abdul Somad.

“Jangan dihina.Beliau orangnya pintar menguasai banyak kitab, kuliah di Al Azhar cukup lama, terpelajar baik Islam dan moderen,” kata Cak Nun dalam pernyataan yang beredar di Youtube.

Cak Nun merendah tidak pernah lulus sekolah. “Bahkan tidak pernah keluar baik-baik ketika saya masuki sehingga jangan menghina Ustadz Somad maupun ustadz siapapun,” jelasnya.

Ia meminta tidak bisa dibandingkan dengan cendekiawan karena tidak punya kredibilitas ilmu maupun keabsahan keagamaan. “Yang saya omongkan bukan ajaran tapi teman bicara Anda yang setiap kita ketemu karena saling mencintai,” kata Cak Nun.

Baca juga:  Ini Dia Alasan Indra J Piliang Konsumsi Sabu

Selain itu, ia menyoroti beredarnya berita di medsos maupun yang mengadu domba antara Ustadz Abdul Somad dengan dirinya.

Menurut Cak Nun, beredarnya video itu menunjukkan sulitnya mencari kerja sehingga mencari pendapatan dengan cara membuat video seperti itu.

“Saya bersyukur atas IT medsos atas tayangan video itu semakin sukar mencari uang, semakin sukar mencari kehidupan semakin tidak mudah mendapatkan uang halal sehingga segala cara untuk mendapatkan nafkah. Saya bersyukur karena berjasa memviral-viralkan saya untuk diadu domba dengan ustadz-ustadz yang lain. Saya bersyukur bisa menambah nafkah yang bersangkutan. Saya doakan Allah memberikan kesibukan dan pekerjaan yang lebih halal,” pungkasnya.

Baca juga:  Keuntungan Naikkan BBM untuk Biaya Pencitraan Jokowi
loading...

Loading...

News Feed