Ansor Banser Pasuruan Bantu Korban Kebakaran

Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Pasuruan bersama PAC GP Ansor Kecamatan Tutur menggelar kegiatan bakti sosial relokasi rumah korban bencana kebakaran di Dusun Andong Timur RT 07 RW 01 Desa Ngembal Kecamatan Tutur, Ahad (2/9).

Menurut Ketua PC GP Ansor Kabupaten Pasuruan, Muhamad Farid Sauqi, kebakaran rumah warga bernama Saidi itu terjadi pada tanggal 12 Agustus 2018 sekitar pukul 07.30 WIB. Adapun kerugian diperkirakan mencapai seratus juta.

“Taksiran kerugian atas kejadian ini sekitar kurang lebih 100 juta rupiah, dengan rincian 1 unit rumah plus kandang yang habis terbakar, 2 ekor sapi, satu unit sepeda motor Vega R, satu unit motor Mega Pro, dan uang tunai senilai 25 juta rupian dari penjualan sapi sebelumnya yang akan dipakai untuk mengkhitankan anaknya pada bulan yang sama juga ikut ludes terbakar,” beber Sauqi.

Dalam kegiatan bakti sosial yang diikuti sekitar 100 kader Banser NU tersebut, Saidi memberikan ucapan terima kasih atas bantuan dan kepedulian kader sehingga dapat memperingan biaya relokasi rumahnya.

“Senang dan berterima kasih atas kepedulian kader Ansor Banser telah membantu meringankan beban,” pungkas pemilik rumah penerima baksos Ansor tersebut. (NU Online)