Jokowi Minta TNI-Polri Sosialisasi Kinerja Pemerintah, Rocky Gerung: Astaga, Tak Paham Bernegara

Pengamat politik yang juga filosof mengkritik keras Presiden Jokowi meminta TNI-Polri mensosialisasikan kerja pemerintah.

“TNI-Polri jadi jubir presiden? Astaga! Memang dia tak paham cara bernegara,” kata Rocky Gerung di akun Twitter-nya.

Rocky berkomentar seperti itu dengan mengutip berita dari tirto berjudul “TNI Itu Alat Pertahanan Negara, Bukan Humas Presiden”.

Sebelumnya Jokowi meminta perwira TNI-Polri terlibat untuk mensosialisasikan program dan kerja pemerintah. Permintaan ini sampaikan Jokowi saat pidato di hadapan perwira Sekolah Staf dan Komando TNI dan Sekolah Staf dan Pimpinan Tinggi (Sespimti) Polri di Istana Negara.

“Yang berkaitan dengan program-program pemerintah, kerja-kerja pemerintah yang telah banyak kita lakukan, saya titip agar seluruh perwira juga ikut mensosialisasikan,” kata Jokowi, Kamis (23/8).

Jokowi meminta pemasyarakatan program dan kerja pemerintah yang sudah dicapai itu diselipkan dalam agenda-agenda tertentu. Selain itu Jokowi menyampaikan investasi dari luar negeri bisa masuk ke Indonesia atas dua faktor: stabilitas politik dan keamanan. Menurutnya sangat penting menjaga stabilitas politik dan keamanan supaya pertumbuhan ekonomi melesat.