by

Pembalap Indonesia Juara di Asia Talent Cup Putaran Pertama Sepang

Mario Suryo Aji berhasil mempersembahkan podium pertama dalam balapan Asia Talent Cup Race I Seri III di Sepang, Malaysia, Sabtu (28/7/2018). (Foto: dok. Astra Honda Racing Team)

Mario Suryo Aji keluar sebagai juara dalam balapan pertama putaran ketiga Asia Talent Cup (ATC) 2018. Ini sekaligus menjadi podium pertama Mario di ajang ATC.

Mario memulai balapan di Sepang International Circuit, Malaysia, Sabtu (28/7/2018), pada posisi keempat. Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) itu langsung melesat menempati posisi pertama di awal balapan. Dia bersaing ketat di grup terdepan bersama pembalap asal Australia, Bill Van Eerde.

Balap dalam kondisi cuaca yang kurang bagus membuat Mario harus tetap fokus dan bermain sabar. Terlebih setelah lap 1, ada beberapa pembalap yang terjatuh. Pada lap terakhir, Mario berusaha sekuat tenaga untuk bisa memberikan tekanan kepada pimpinan balap.

Baca juga:  Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir Juarai Malaysia Open Super Series Premier 2016

Di tikungan terakhir, Mario berusaha melakukan late braking untuk memimpin jalannya balapan. Dengan selisih waktu 0.246 detik, akhirnya Mario mampu menyelesaikan balapan sebanyak 12 putaran dengan finish di posisi pertama dan mengibarkan bendera Merah Putih.

“Senang sekali saya mampu meraih podium pertama bagi Indonesia sekaligus podium pertama saya di ajang balap ATC. Sungguh sebuah pertarungan yang sangat saya nikmati. Semoga di balapan kedua besok saya mampu kembali meraih hasil maksimal untuk Indonesia,” ucap Mario seperti kami kutip dari detikSport.

Pada balapan di Losail dan Buriram, Mario gagal naik podium. Posisi terbaiknya cuma finish di urutan ke-13 pada balapan kedua di Losail.

Baca juga:  FIFA Sumbang Dana untuk Pembangunan Sepakbola Indonesia

Para pembalap muda binaan PT Astra Honda Motor (AHM) lainnya, yaitu Lucky Hendriansya dan Agung Fachrul, kali ini berhasil menyelesaikan balapan dengan baik. Lucky berhasil finish di posisi keempat dan Agung finish posisi kedelapan.

Nasib sial dialami Afridza Munandar. Sempat berjuang di grup terdepan, Afridza harus mengalami insiden ketika memasuki lap kelima. Afridza berusaha bangkit dan menyelesaikan balapan hingga finish di posisi keempat belas. Sementara itu, M.Adenanta Putra pada balapan kali ini tidak dapat mengikuti jalannya balapan dikarenakan cedera yang dialami pada sesi kualifikasi.

Balapan kedua dari seri ketiga ATC akan digelar pada hari Minggu (29/) pukul 12:00 WIB.

loading...

News Feed